Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Siak » Tim Relawan Covid-19 Unri ikut razia masyarakat yang tak kenakan masker

Tim Relawan Covid-19 Unri ikut razia masyarakat yang tak kenakan masker

Tim Relawan Covid-19 Unri turut merazia masyarakat yang tidak mengenakan masker di Perawang. (Foto: istimewa)

Perawang (Riaunews.com) – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Relawan Covid-19 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, ikut turun ke jalan membantu Polsek dan Satgas Covid-19 untuk merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker pada Sabtu (20/6/2020).

Salah seorang anggota tim, Indah, mengatakan dengan diberlakukannya new normal, masyarakat bisa kembali beraktivitas dan bekerja di luar rumah, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, salah satunya yaitu selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum ataupun di luar rumah.

Baca: Buat sendiri, Tim Relawan Kukerta UNRI bagikan face shield pada staf Kelurahan Babussalam

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ini semua untuk menjaga keamanan diri kita sendiri dan orang lain,” kata Indah, kepada Riaunews.com melalui pesan WA.

Aksi razia masker ini, dilakukan di jalanan sekitar pasar, lampu merah, rumah makan, dan juga pada pedagang-pedagang kaki lima.

Anggota tim lainnya, Cherina, menjelaskan kegiatan ini tidak semata merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun juga diberikan arahan dan informasi mengenai pentingnya menggunakan masker selama masa pandemi ini.

“Sangat disayangkan karna masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker,” tuturnya.

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri di Kecamatan Kampa bagikan hand sanitizer dan poster

“Diharapkan dengan dilakukannya razia ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan ini terus berjalan untuk kedepannya,” ujar Fitri menambahkan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan