Toyota akan lakukan facelift pada Kijang Innova, penampakannya makin agresif

Tampilan Toyota Innova facelift yang dirender media India.

Jakarta (Riaunews.com) – Toyota Kijang Innova menjadi salah satu MPV kelas menengah terlaris di Indonesia. Ketika Indonesia dilanda Pandemi Corona pun, Kijang Innova masih bisa berkontribusi dalam penjualan menjadi mobil terlaris periode Januari-Mei 2020 di posisi keempat.

Dilansir dari Tempo, Sabtu (20/6/2020), Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia berencana melakukan facelift pada salah satu mobil laris sepanjang masa.

Untuk diketahui, Toyota Kijang Innova tidak hanya dipasarkan di Indonesia namun beberapa negara ASEAN dan India. Namun di negara lain nama Kijang tidak disebutkan, hanya Toyota Innova saja.

Baca: Mobnas Vietnam siap mendunia, apa kabar Esemka?

Di negara Bollywood, tersiar kencang bahwa mobil ini juga akan mendapat pembaruan dengan alasan usianya sudah hampir 5 tahun.

Menurut media Indianautosblog, Innova akan mendapatkan facelift pada akhir tahun ini setelah peluncuran di Indonesia.

Media tersebut membuat render Toyota Innova generasi baru yaitu menggunakan basis dari Toyota Sienna 2021 yang dijual di Kawasan Benua Amerika.

Model ini akan memiliki fasia depan yang fresh. Lampu depan baru memiliki desain melengkung dan full LED. Yang juga baru adalah tata letak grille split, dengan grille atas yang sangat kecil dan grille yang lebih rendah.

Pengurangan penggunaan chrome dimaksudkan untuk tampilan yang lebih sederhana. Bumper dan rumah lampu kabut memiliki desain baru. Secara keseluruhan, fasia depan baru lebih ekspresif dan menampilkan sosok kelas atas.

Mobil Toyota ini juga akan menggunakan velg baru. Perubahan di bagian belakang kemungkinan akan mencakup lampu belakang baru dan bumper baru.

Model baru harus hadir dengan lebih banyak fitur kenyamanan dan kemudahan seperti tailgate yang dibuka dengan ayunan kaki, charger nirkabel dan kamera 360 derajat. Sistem infotainment layar sentuh juga diprediksi dengan model terkini.

Baca: April, pasar mobil Indonesia anjlok hingga 90 persen

Fitur keselamatan juga kemungkinan mendapat upgrade seperti Sistem Pra-Tabrakan, Cruise Control Adaptif dan Lane Departure Warning.

Mengenai dapur pacu, Toyota Innova kemungkinan menggunakan mesin diesel 2.4G 2GD-FTV dan mesin bensin 2TR-FE 2.7 liter.

Mesin diesel 1GD-FTV 2,8 liter yang tidak lagi ditawarkan karena kurang ramah lingkungan kecuali ada upgrade mesin.

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 174 PS dan torsi maksimum 360 Nm di MPV. MPV ini juga dijual dengan dengan mesin bensin 1TR-FE 2.0 liter seperti di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: