Turut ringankan beban warga, Tim Kukerta Mahasiswa Unri bantu bagikan sembako di Sukaramai

Mahasiswa Kukerta Unri turut membantu membagikan sembako ke warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Sukaramai, Pekanbaru Kota. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim Kukerta Relawan Covid-19 Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta), ikut berpartisipasi dalam membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Selasa (23/6/2020)

Ketua Tim Kukerta Kelurahan Sukaramai, Alifryan Anugerah Diyansa, menyebutkan, dalam kegiatan tersebut mereka didampingi Lurah Sukaramai Amuerti dan pihak Bhabinkamtibmas Aipda Yasman.

Baca: Aksi nyata tim pengabdian masyarakat Kukerta Mahasiswa Unri di Desa Kampung Pulau

Sejak pandemi Covid-19 mewabah, banyak masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan mata pencaharian sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hal ini yang mendorong kami para mahasiswa untuk turut membantu warga yang sedang mengalami kesusahan akibat pandemi ini,” ucapnya pada Riaunews.com, melalui aplikasi pesan WA, Selasa (23/6).

Dijelaskan Alifryan, paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, teh, dan telur.

Sementara, Lurah Sukaramai Amuerti, mengucapkan terima kasih atas partisipasi para mahasiswa sebagai relawan yang telah membantu warga di kelurahannya.

Baca: Kukerta Perawang Barat, mahasiswa Unri pasang baliho dan brosur tentang Covid-19

“Tentunya bantuan ini sangat berarti bagi warga yang terdampak Covid-19. Kami juga selalu menghimbau warga untuk menjaga kebersihan tangan, selalu menggunakan masker saat berpergian dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Kita semua selalu berdoa agar wabah ini cepat menghilang,” kata Amuerti.***

Tinggalkan Balasan