Jumat, 29 Maret 2024

Warga Riau diminta tetap waspada karena daerah tetangga masih tinggi kasus corona

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pasien suspect corona saat dibawa ke rumah sakit. (Foto: CNN Indonesia)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyampaikan bahwa beberapa provinsi tetangga Riau, kasus positifnya masih tinggi bahkan beberapa daerah di atas 600 kasus.

Untuk itu, ia selalu mengingatkan masyarakat Riau agar terus hati-hati, terus memantau, dan waspada dengan kondisi Riau saat ini.

“Perbatasan kita seperti Sumatera Barat dan Sumatera Utara itu kasusnya di atas 600 semua, jadi kita harus hati-hati, harus waspada,” ucapnya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (8/6/2020), dilansir Media Center Riau.

Baca: dr Indra Yovi peringatkan gelombang kedua pandemi Covid-19

dr Yovi menuturkan, masyarakat jangan berbesar hati dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Riau hanya tinggal sembilan orang lagi.

Ia menegaskan, kondisi seperti ini bukanlah baik-baik saja, namun hal ini menuntut kita harus waspada lagi dan patuh dengan protokol kesehatan.

“Dalam dua tiga hari terakhir saya melihat ada kampanye yang lumayan hebat dari sosial media, kalau anda pakai masker berarti anda menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang di depan anda,” terangnya.

Kemudian, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca: Riau akhiri PSBB, dr Indra Yovi: Bukan berarti semua selesai

“Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker bila memang harus keluar rumah,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *