Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Wawako Pekanbaru minta masyarakat waspada terhadap akun palsu istrinya yang meminta donasi

Wawako Pekanbaru minta masyarakat waspada terhadap akun palsu istrinya yang meminta donasi

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan istrinya, Indria Rita.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, meminta untuk mewaspadai dan tidak percaya pada sebuah akun facebook yang seolah-olah milik istrinya, Indria Rita.

Seperti diberitakan media online di Riau, terdapat akun facebook yang dibuat seorang oknum dengan mengatasnamakan istri sang wakil wali kota, dan meminta masyarakat untuk berdonasi pada sebuah panti asuhan.

Baca: Digugat miliaran rupiah karena menipu, Yusuf Mansur mengaku takkan lari

“Bagaimana ada niat mau ikutan berpartisipasi juga untuk membantu mereka. Jika ia, kirimkan ke Bank BCA nomor 0201788217 atas nama Lestari Apriyanti. Ditunggu infonya segera. Terimakasih atas partisipasinya,” isi chat messenger di akun Facebook palsu atas nama Indria Rita itu.

Ayat menyayangkan perbuatan oknum tersebut dengan mencatut nama istrinya untuk menipu masyarakat.

“Saya menyayangkan hal ini dilakukan orang yang tak bertanggung jawab dengan mencatut nama istri saya melalui sebuah akun di medsos facebook,” kata Ayat, Senin (22/6/2020).

Ayat Cahyadi juga mengingatkan masyarakat jangan percaya jika ada oknum menghubungi melalui akun tersebut. Ia memastikan, akun itu merupakan ulah oknum tidak bertanggungjawab.

“Kepada teman-teman Facebook. Akun itu bukan akun Facebook istri saya. Jika akun tersebut meminta bantuan atau apa pun mengatasnamakan istri saya jangan dilayani,” jelasnya.

Baca: Residivis ini sudah bius dan tiduri 80 wanita, harta korban kemudian dikuras

Ayat juga menyatakan bahwa dia dan istrinya tak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan oleh akun tersebut.

“Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulkan. Jika ada yang mengatasnamakan istri saya, mohon menghubungi kami terlebih dahulu,” jelasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan