Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » 120 dari 128 tes swab massal di Kuansing negatif

120 dari 128 tes swab massal di Kuansing negatif

Petugas saat mengambil sampel untuk tes swab PCR virus corona. (Foto: Liputan6)

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Tim Gugus Tugas Penganan Covid-19 Provinsi Riau mengumumkan, 120 dari 128 tes swab massal yang dilakukan dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Kuantan Singingi (Kausing) bersama Tim Diskes Provinsi Riau beberapa waktu lalu dinyatakan negatif dari penularan Covid-19.

Sementara 8 sampel lagi masih menunggu pemeriksaan yang dalam waktu dekat ini segera diumumkan.

Tes masal ini dilakukan sesuai tracking kontak salah satu personil Polsek Kuantan Mudik dinyatakan positif Covid 19, yaitu Tn YM (35) suami dari Ny SA (32) yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid 19.

Menurut Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza, SH, untuk hasil tes swab dilingkungan Polsek Kuantan Mudik ini yang belum keluar ada 2 sampel lagi. Yaitu pada pegawai harian lepas (PHL) yang saat ini dalam pemeriksaan labor rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

“Alhamdulillah, untuk seluruh anggota Polsek Kuantan Mudik semuanya negatif Covid 19. Saat ini tinggal menunggu hasil dua PHL yang diharapkan juga negatif,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, pelaksanaan tes swab seluruh personil tersebut, dilakukan Sabtu (4/7) akhir pekan lalu, di di kantor Desa Koto Lubuk Jambi bersama sejumlah warga. Dimana pelaksanaan tes swab tersebut dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dan pihak Diskes.

“Tes swab ini sesuai hasil tracing kontak pasien positif Covid 19 yaitu Tn.YM (35) yang merupakan anggota Polri yang bertugas di Polsek Kuantan Mudik,” jelas Faisal.

Sementara Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin menjelaskan, sisa 8 sampel yang belum keluar menunggu informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Provinsi Riau. Dimana saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

Sedangkan terkait informasi pasien yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan, ia menjelaskan, saat ini masih ada sebanyak 4 orang dengan status masih satu keluarga. Yaitu Ny.SA bersama suami dan kedua anaknya.

“Sedangkan untuk PDP sudah tidak ada yang dirawat dan dinyatakan sembuh. Dimana sebelumnya ada satu atas nama S (39) yang saat ini sudah dipulangkan setelah 2 kali tes swab dinyatakan negatif dan kondisinya juga sudah membaik,” tuturnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan