Selasa , Mei 18 2021

Anggaran dinas ke luar negeri bagi anggota DPRD Riau ditiadakan


Pekanbaru (Riaunews.com) – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Riau, memastikan anggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD ke luar negri untuk tahun 2020 ini, tidak akan digunakan.

Kondisi ini dikarenakan pandemi covid-19 yang masih melanda Riau, sehingga anggaran perjalanan dinas sebesar Rp16 miliar dihapuskan.

“Perjalanan Dinas Dewan paling besar kita rasionalisasikan. Kondisi ini dikarenakan covid-19 yang masih terjadi di Riau. Termasuk perjalanan dinas anggota Dewan ke Luar Negri, untuk tahun 2020 dihapuskan sebesar Rp16 Miliar,” jelas Sekwan DPRD Riau, Muflihun, Senin (27/7/2020).

Baca: Masuk ke Ruangan Paripurna DPRD Riau Diperketat Wartawan Sempat Dilarang Masuk

Dijelaskan, dimasa pandemi ini, tidak memungkin anggota DPRD Riau melakukan perjalanan Dinas ke luar negri. Bahkan untuk perjalanan dinas di dalam negri juga dikurangi, yang dijalankan hanya perjalanan dinas dalam daerah.

“Yang ditiadakan perjalanan dinas dewan ke luar negri, tentunya ini disebabkan oleh kondisi saat ini. Sehingga kegiatan khususnya sebelum new normal dalam daerah saja, dan untuk keluar daerah tak bisa,” ungkapnya.***

 

Sumber: MCR
Editor: Ilva

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: