Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Entertainment » Charlie Puth minta fan BTS hentikan tuduhan ‘Pansos’

Charlie Puth minta fan BTS hentikan tuduhan ‘Pansos’

Charlie Puth saat tampil bersama Jungkook BTS.

Los Angeles (Riaunews.com) – Musisi Charlie Puth meminta penggemar boyband Bangtan Boys alias BTS untuk menghentikan kegiatan yang ia sebut toksik, yaitu terus menyebut dirinya memanfaatkan ketenaran alias panjat sosial (pansos) ke Jungkook.

Ia mengatakan hal tersebut setelah sejumlah komentar dari penggemar ARMY di unggahan TikTok miliknya berupa “ingatkah ketika dirimu menggunakan Jungkook untuk panjat sosial?” dan tuduhan ia memanfaatkan BTS untuk ketenaran.

“Saya biasanya tak peduli kepada hal seperti ini, namun sesuatu harus dikatakan tentang ini. Ini berbahaya, toksik, adu teriakan antara fandom di internet harus dihentikan,” kata Puth dalam kicauan di Twitter.

Baca: Video baru Blackpink kalahkan rekor BTS, ditonton 60 juta kali dalam 15 Jam

“Saya 28 tahun, jadi ini tak terlalu berpengaruh bagi saya ketika beberapa orang tak saya kenal menulis pesan buruk kepada saya,”

Pada kicauan berikutnya Puth mengungkapkan salah satu pesan buruk ia terima, pesan itu berbunyi ‘saya memanfaatkan BTS untuk ketenaran’. Ia mengaku tidak memahami pesan itu karena tulus menyukai BTS.

“Yang saya tahu 10 tahun lalu adalah, perkataan seperti ini yang disampaikan pada saya akan mempengaruhi secara negatif. Saya memikirkan semua anak yang lebih muda di Twitter mengalami hal serupa setiap hari,” tulis Puth.

“Mungkin ini terdengar klise, tetapi tolong untuk menjadi lebih baik satu sama lain. Jangan lagi ada perkataan tentang hal yang tidak benar. Itu tidak baik. Kita harus lebih mencintai satu sama lain mulai sekarang.”

Baca: Dukung anti rasis, BTS donasikan Rp14 M pada gerakan #Blacklivesmatter

Permintaan Puth di twitter direspons oleh fan BTS yang menggunakan akun @Melodymostly2. Sebagai penggemar yang dewasa ia meminta maaf atas nama ARMY, julukan fan BTS.

“Ini sangat memalukan dan terima kasih sudah menanggapi masalah ini secara dewasa. Semoga kamu masih memiliki pandangan positif terhadap BTS. Fan tidak mencerminkan artis 100 persen yang mana saya yakin kamu mengerti,” tulis @Melodymostly2

Variety melaporkan, komentar pedas dari penggemar BTS tersebut terkait dengan penampilan Charlie Puth berduet dengan Jungkook dalam MBC Plus X Genie Music Awards 2018. Usai acara tersebut, Charlie Puth memuji bakat dari boyband itu.

Namun sebelum penampilan tersebut, Jungkook juga pernah membawakan ulang lagu tersebut dalam sebuah video dan diunggah di YouTube. Video itu pun direspons baik oleh Charlie Puth.

Akan tetapi, penggemar internasional BTS menanggapi berbeda dari respons Charlie Puth tersebut. Mereka menilai, Puth memanfaatkan ketenaran Jungkook untuk mempromosikan lagu dan video barunya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan