Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Diimbangi West Ham, tiket Liga Champions MU ditentukan pada laga pamungkas

Diimbangi West Ham, tiket Liga Champions MU ditentukan pada laga pamungkas

Manchester United diimbangi West Ham pada pertandingan pekan ke-37 Premier League. (Foto: Premier League)

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United membuang kesempatan untuk segera mengamankan tiket ke Liga Champions.

Ketika menjamu West Ham United pada Kamis (23/7) dini hari WIB di Old Trafford, The Reds Devil hanya mampu bermain imbang 1-1.

Baca: Petik tiga poin dari kandang Aston Villa, Manchester United dekati zona Champions

Tambahan satu poin di laga ini memang membuat MU naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, seiring kekalahan dua pesaing mereka yakni Leicester City dan Chelsea pada pekan ke-37.

Namun, koleksi 63 poin yang dimiliki MU masih belum aman. Mason Greenwood dkk hanya unggul selisih gol atas Chelsea yang menempati peringkat ketiga dan unggul satu poin atas Leicester yang berada di posisi keempat.

MU sebenarnya bisa menghindari situasi ini andai tidak terpeleset di dua laga kandang terakhir. MU yang punya jadwal lebih bersahabat ketimbang Leicester dan Chelsea malah gagal menang dari tim yang seharusnya bisa mereka atasi.

Di pekan ke-35 Liga Inggris, MU gagal mengamankan tiga poin karena ditahan imbang 2-2 oleh Southampton. Hasil imbang berulang kontra West Ham, dini hari tadi.

MU bahkan tertinggal lebih dulu dari The Hammers. Beruntung ada Greenwood yang menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Baca: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Liverpool 4-0

Dua hasil imbang di kandang itu membuat MU gagal memanfaatkan dengan maksimal jadwal sulit Leicester dan Chelsea. Leicester harus melewati Arsenal (1-1) dan Tottenham Hotspur (0-3), sementara Chelsea harus melewati adangan Liverpool (3-5).

MU mungkin sudah bisa menggaransi tiket Liga Champions andai laga melawan Southampton dan West Ham bisa dimenangi. Dua hasil mengecewakan di kandang itu membuat MU masih harus menentukan nasib pada laga penutup Liga Inggris musim ini.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer minimal imbang saat dijamu Leicester untuk lolos ke Liga Champions. Jika kalah maka MU mesti berharap Chelsea juga menelan kekalahan saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Dengan begitu, MU akan finis di posisi keempat mendampingi Leicester karena memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Chelsea meski sama-sama mengoleksi 63 poin.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan