Kamis, 18 April 2024

Gratis SIM bagi warga kelahiran 1 Juli di Hari Bhayankara

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Perawang (RiauNews.com) – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara yang ke 74, bekerjasama dengan Bank BRI dan Jasaraharja,  Polres Siak memberikan kesempatan kepada masyarakat kabupaten Siak yang lahir pada 1 Juli memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) secara Gratis, baik pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

Kapolres Siak melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan bahwa pemberian pengurusan SIM gratis ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Siak.

“Program SIM simpatik ini kita gelar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang lahir 1 Juli dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74 di wilayah kita,” ucap Birgitta

Birgitta juga berharap bahwa dengan menggelar giat Sim simpatik ini juga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang hendak mengurus SIM dalam situasi pandemi Covid – 19 saat ini.

“Mudah mudahan dengan giat ini dapat sedikit meringankan para pemohon SIM yang lahir 1 Juli karena tidak dikenai biaya apapun, kita ketahui bersama banyak yang terdampak Pandemi Covid – 19 Pada saat sekarang ini,” ungkap Birgitta.

Meskipun belasan pemohon SIM yang lahir ditanggal 1 Juli memperoleh SIM tanpa dipungut biaya, namun tetap melalui proses uji kelayakan.

Salah seorang pemohon SIM, Dedi Juliansyah, kelahiran Lubuk Pakam, 1 Juli 1979 saat di wawancara mengatakan, dirinya sangat bersyukur mendapatkan SIM gratis melalui Program Sim Simpatik yang digelar Polres.

Sementara itu, petugas Jasaraharja Perawang, Indrayana, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan BRI untuk biaya PNBP pemohon Sim yang lahir 1 Juli dan pihaknya juga sudah menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Siak terkait Sim Simpatik dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke 74 di wilayah hukum Kabupaten Siak.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 Jaya selalu polri dan selalu melayani dan mengayomi, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” pungkas Indrayana

 

Editor : Ipung Sadewo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *