Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Hari ini ada penambahan dua kasus positif Covid-19 di Riau

Hari ini ada penambahan dua kasus positif Covid-19 di Riau

Jubir Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Hari ini dilaporkan terdapat dua kasus positif Covid-19 di Riau. Sementara untuk pasien sembuh ada satu orang.

“Hari ini ada tambahan dua kasus positif. Sementara untuk yang sehat ada satu tambahan,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, di Gedung Daerah, Kamis (9/7/20).

Untuk dua tambahan pasien positif, yakni pasien 237 adalah Nn BA (20), warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Rohul. Nn BA merupakan hasil tracing dan kontak erat (anak) dari pasien positif Covid-19 kasus ke 235 Tn ES (56).

Baca: Kontak dengan pasien positif Covid-19, 25 penumpang Lion Air Pekanbaru-Jakarta ditracing

Sementara pasien ke 238 positif covid-19 adalah Tn PW (44), merupakan warga Mandau, Kabupaten Bengkalis. Dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Tn PW melakukan swab mandiri disalah satu Rumah Sakit Swasta yang ada di Pekanbaru, untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja diperusahaan yang ada di Maluku Utara,” jelas Indra Yovi.

Dijelaskannya, Tn PW ini salah seorang karyawan BUMN kontruksi, memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Jakarta-Pekanbaru. Dia ini bekerja di Maluku, dan datang ke Pekanbaru mau bekerja lagi ke Maluku. Namun sebelum berangkat PW harus melakukan rapid tes dan hasilnya reaktif.

“Saat akan berangkat diperiksa rapid tes reaktif positif dan swab akhirnya keluar positif, sudah dilakukan pemeriksaan. Dan bagi perusahaan sudah disampikan, agar dilakukan tracing. Termasuk keluarganya juga sudah dilakukan tracing dan diambil swabnya,” jelas Indra Yovi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan