Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Hari ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19, empat sembuh dan satu meninggal

Hari ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19, empat sembuh dan satu meninggal

Petugas pemakaman korban meninggal akibat virus corona dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). (Foto: Suara.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Hari ini, Senin (6/7/2020), seorang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, yakni atas nama Tn S berumur 61 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hulu.

“Hari ini ada kabar duka, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Senin (6/7).

Selain itu, hari ini juga dilaporkan terdapat satu pasien positif Covid-19. Pasien 235 positif covid-19 di Riau adalah Tn ES berusia 56, warga Kabupaten Rokan Hulu.

Baca: Sejumlah pegawai di MPP rekatif Covid-19, Disdukcapil Pekanbaru diminta lakukan tes swab

“Tn ES sebelumnya telah melakukan pemeriksaan rapid test pada 2 Juli 2020, disalah satu rumah sakit swasta di Rokan Hulu,” ungpa Yovi.

Pemeriksaan itu untuk keperluan perjalanan ke Jakarta dengan hasil reatif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan swab pertama pada tanggal 3 Juli 2020. Pada tanggal 4 Juli 2020 di lanjutkan swab yang ke dua di RSUD Rokan Hulu. Tn ES sudah diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sampai hasil swab keluar.

Namun pada tanggal 5 Juli 2020 Tn ES melakukan rapid test mandiri di bandara SSQ II Pekanbaru dengan hasil non reatif. Sehingga Tn ES bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Pada 6 Juli 2020 hasil swab Tn ES dinyatakan positif. Saat ini Tn ES berada di Jakarta. Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau sudah melakukan komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Jakarta.

“Belum diketahui riwayat penularan Covid-19 dari Tn ES,” jelas Yovi.

Baca: Perdana di Inhu, ada pasien positif Covid-19, masyarakat diimbau tingkatkan kewaspadaan

Sedangkan untuk kabar baik, kabar baik hari ini terdapat penambahan empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Yaitu, Ny IC (37) warga Kabupaten Kampar. Tn BK (22) warga Kabupaten Indragiri Hilir. Tn AS (28) warga Kota Pekanbaru. Ny. GS warga Kota Pekanbaru. ***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan