Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kasus positif Covid-19 di Riau hari ini bertambah tiga

Kasus positif Covid-19 di Riau hari ini bertambah tiga

Jubir penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, menyampaikan per hari ini, Senin (13/7/2020), terdapat tiga kasus baru pasien positif Covid-19.

Dengan adanya penambahan tersebut, total pasien positif di Negeri Lancang Kuning ini menjadi 243 orang.

Baca: Nenek 80 tahun di Siak positif Covid-19 setelah sebelumnya mengeluhkan demam

“Adapun 3 pasien positif tersebut adalah, Pasien 241 berinisial, Tn R (35) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar,” kata Yovi dalam konferensi pers di Posko Penanganan Covid-19 Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (13/7/2020).

Dijelaskan, Tn R sebelumnya melakukan rapid test dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan swab pada 11 Juli 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kampar.

“Hasil pemeriksaan dinyatakan Positif Covid-19. Tn R sendiri memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat dua minggu yang lalu,” lanjutnya.

Setelah itu, pasien 242 positif, Tn R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatra Selatan yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak.

Baca: Indra Yovi sebut dua pasien positif meninggal sebelum hasil swab PCR keluar

“Tn R saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru, namun belum diketahui riwayat penularannya karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19,” ungkap Yovi.

Sementara pasien 243 positif covid-19 di Riau adalah Ny F (80) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan