Mahasiswa Kukerta Unri semprot sejumlah fasilitas umum di Bangkinang guna memutus mata rantai Covid-19

Mahasiswa Kukerta Unri saat hendak melakukan penyemprotan di Terminal Kelas A Bangkinang. (Foto: istimewa)

Bangkinang (Riaunews.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Satgas Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum, untuk memutus rantai covid-19.

Terdiri dari 10 mahasiswa, yakni M Ridho Harpami sebagai ketua kelompok, Fajar Sidik, Basri Marbun, Aulio Bisma, Sri Wahyuni, Yeli Amelia Angelina, anisya Ismi Yanti, Risa Anggraini, Nisa Arpyanti, dan Tamara Rezki Dewita, tim melakukan penyemprotan pada Senin dan Selasa (22-23/6/2020).

Penyemprotan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Camat Bangkinang Kota, Bapak Irianto Pamungkas,” kata M Ridho kepada Riaunews.com melalaui pesan WhatsApp.

Adapun tempat-tempat yang mereka semprot dengan disinfektan antara lain Masjid Al Utsainin di Ridan Permai, Panti Kasih Ibu di jalan DI Penjaitan, dan Terminal Kelas A yang berada di Kecamatan Bangkinang Kota.

Baca: Kukerta di Tanjung Palas, mahasiswa Unri bagikan masker dan brosur tentang Covid-19

Menurut M Ridho, penerapan new normal saat ini memuat masyarakat mulai beraktivitas kembali seperti biasa, akan tetapi harus mengikuti protocol kesehatan yang berlaku.

“Penyemprotan dilakukan lantaran di tempat tersebut merupakan lokasi keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat, terutama di masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam,” tambahnya.

Kegiatan mahasiswa Unri di Bangkinang Kota ini mendapat sambutan positif dari warga.

“Terimakasih karena telah membantu dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kecamatan Bangkinang Kota,” ucap pengurus Masjid Al Utsainin.***

Tinggalkan Balasan