Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Mahasiswa UIN Suska gembok kantor, Rektor dan tim Irjen Kemenag terkurung

Mahasiswa UIN Suska gembok kantor, Rektor dan tim Irjen Kemenag terkurung

Mahasiswa UIN Suska Riau melakukan aksi demonstrasi di gedung rektorat. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, melakukan aksi demonstrasi yang ditujukan kepada Rektor, Senin (6/7/2020).

Dalam aksi kali ini, mereka memblokade kantor rektorat UIN Suska Riau pada Senin sore.

Akibatnya, Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin, dan sejumlah tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI pun ikut terkurung di lantai 4 Gedung Rektorat UIN Suska yang berada di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru.

Ketua Dewan Mahasiswa UIN Suska, Dewi, mengatakan pihaknya hanya meminta kejelasan dari pihak rektorat mengenai tuntutan yang mereka ajukan selama ini.

Baca: Rektor UIN Suska tunda bayar gaji dosen karena diadukan para bawahannya

Namun, setelah hampir sepekan melakukan aksi tak ada jawaban memuaskan yang mereka terima.

“Ada tiga tuntutan kami. Namun sampai hari ini, bahkan dialog tadi siang dengan rektor, tak ada satu pun kejelasan yang kita dapatkan,” ujarnya.

Karena kesal tidak mendapatkan kejelasan, akhirnya mahasiswa pun nekat menggembok pintu masuk gedung Rektorat UIN Suska pada sore tadi, yang kebetulan hadir tim Irjen Kemenag RI.

Adapun tiga tuntutan mahasiswa kepada rektor UIN adalah pemotongan UKT, bantuan fasilitas kuota internet untuk kuliah dan transparansi keuangan UIN Suska.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan