Jumat , 14 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Mal Pekanbaru diminta rapid tes karyawan

Mal Pekanbaru diminta rapid tes karyawan

Mal Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 terhadap salah seorang karyawan Sports Station, yang merupakan salah tenant dari Mal Pekanbaru (MP), Dinas Kesehatan Provinsi Riau menghimbau adanya pemeriksaan terhadap seluruh karyawan yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh tenant termasuk pihak pengelola untuk melakukan rapid tes, atau swab terhadap karyawan mereka.

Baca: Sports Station tutup gerai di Mal Pekanbaru karena seorang karyawan positif Covid-19

“Kita kan sudah menghimbau sebelumnya agar dilakukan rapid tes terhadap karyawan di perusahaan manapun. Untuk di mal Pekanbaru itu pihak mal nya yang harus melakukan rapid tes. Dan kita siap membeckup nya. Untuk petugas kami bisa bantu petugasnya,” katanya.

Dikatakan juga, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk melakukan tracing terhadap pasien yang kontak langsung dengan pasien.

“Ya tetap dilakukan tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien positif. Terutama yang ada di counter itu,” jelas Mimi Yuliani Nazir.

Baca: Nekat buka di masa PSBB, Miracle E-sports Arena disegel

Terkait dengan himbauan harus dilakukannya pemeriksaan terhadap seluruh pedagang maupun counter yang ada di dalam Mal Pekanbaru, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Kota, telah menghimbau kepada seluruh perusahaan termasuk mal untuk melakukan rapid tes, atau swab terhadap karyawan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan