Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Olahraga » MotoGP » Marquez dua kali jatuh, Quartararo menang di Sirkuit Jerez

Marquez dua kali jatuh, Quartararo menang di Sirkuit Jerez

Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai juara di MotoGP 2020 seri Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Ahad (19/7/2020).

Jerez (Riaunews.com) – Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang race perdana MotoGP musim 2020 seri Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Ahad (19/7/2020).

Pebalap Petronas Yamaha tersebut sukses mengasapi tim pabrikan Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di tempat kedua, dan Andrea Dovisiozo yang finish di tempat ketiga.

Baca: Pengamat yakin Rossi Bakal miliki tim MotoGP

Vinales memulai balapan dengan sempurna dan memimpin balapan dari Quartararo. Marquez juga naik ke posisi dua dan Jack Miller menggeser Quartararo. Vinales hampir terjatuh pada tikungan delapan lap pertama, namun berhasil mempertahankan keseimbangan.

Marquez mengambil alih posisi terdepan di lap ketiga setelah beberapa kali bertukar posisi dengan Vinales. Perlahan tapi pasti, Marquez mulai menjauh di lap keempat dengan keunggulan 0,6 detik atas Vinales.

Marquez kemudian melakukan kesalahan di tikungan empat lap kelima. The Baby Alien kehilangan keseimbangan bagian depan dan masuk ke gravel. Meski melakukan penyelamatan luar biasa dan mampu melanjutkan balapan, Marquez turun ke posisi terakhir.

Kondisi itu membuat Vinales memimpin balapan dengan keunggulan 0,7 detik atas Miller. Quartararo kemudian naik ke posisi dua dengan melewati Miller dan menekan Vinales.

Kesalahan dilakukan Vinales di tikungan terakhir lap sembilan dengan melebar. Ban depan lunak yang dipilih Vinales membuat Top Gun menderita.

Baca: Pol Espargaro dibidik Honda untuk musim depan, Marc Marquez kemungkinan hengkang

Marquez menunjukkan performa luar biasa sejak mengalami kesalahan. Memasuki lap 18, sang juara bertahan sudah berada di posisi enam. Padahal pada lap kelima Marquez berada di posisi terakhir atau 18.

Namun, sulit bagi Marquez untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Quartararo sudah unggul lebih dari empat detik atas Miller.

Menyisakan lima lap, Marquez sudah berada di posisi ketiga dan hampir menyalip Vinales di posisi kedua. Tapi, Marquez kembali melakukan kesalahan di tikungan empat di lap 22. Marquez kehilangan keseimbangan ban belakang dan mengalami highside.

Marquez sempat dibawa meninggalkan ambulans dan mendapat perawatan setelah mengalami kecelakaan hebat.

Quartararo kemudian meraih kemenangan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan