Sabtu , Mei 8 2021

Pemprov Riau akan tes swab seluruh pegawai bagian pelayanan RSUD Arifin Achmad

Petugas mengambil sampel di rongga hidung untuk tes swab Covid-19. (ilustrasi/foto: republika)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Menyusul adanya 16 tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau dinyatakan positif Covid-19 setelah uji swab, Gubernur Riau Syamsuar meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di bagian pelayanan, dan berhubungan langsung dengan masyarakat untuk dilakukan tes swab.

“Saya sudah sampaikan ke pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pegawai terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti urusan pelayanan harus diswab,” kata Syamsuar, Kamis (23/7/2020).

Baca: Lima tenaga medis dan satu pegawai RSUD Tembilahan positif Covid-19, RS disterilkan

Pelaksanaan swab pegawai itu, sebut Gubri, akan dilaksanakan dalam waktu dua hari ke depan. Mengingat saat ini peralatan di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad masih dalam tahap pemeliharaan.

“Peralatan labor itu setiap hari digunakan, jadi sekarang dilakukan pemeliharaan. Tapi setelah dua hari ini baru dilakukan pemeriksaan swab kepada pegawai,” ujarnya.

Disinggung apakah Pemprov Riau akan menerapkan Work From Home (WFH) bagi pegawai dengan adanya 16 kasus positif Covid-19 yang merupakan pegawai RSUD Arifin Achmad Riau.

“Belum ada. Tapi harapan saya semua pejabat dan pegawai harus taat menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja,” sebutnya.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: