Selasa , Oktober 20 2020
Home / Spesial Riau / Pekanbaru / Perdana sejak Covid-19, UAS beri tausiyah kepada ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru

Perdana sejak Covid-19, UAS beri tausiyah kepada ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru

Ustaz Abdul Somad

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ustadz Abdul Somad (UAS) hadir memberi tausiyah dalam kegiatan pembinan akhlak ASN yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat (10/7/2020).

Kehadiran UAS di aula Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, sangat istimewa.

UAS mengapresiasi proses penyelenggaraan tausiyah yang mengikuti protokol kesehatan.

“Jadi sebelum masuk ada pemeriksaan suhu, pakai masker, hand sanitizer hingga tetap menjaga jarak,” ulasnya.

Baca: Pengakuan Ustaz Abdul Somad soal hubungannya dengan Ayana Moon

Dalam kesempatan tersebut UAS menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan jajaran Pemko, karena bisa menyampaikan paparan tentang Tabung Waqaf Umat.

Tabung Waqaf Umat merupakan ikatan empat unsur, yakni Alumni UIN Suska tahun 1996, Alumni Al Azhar Mesir, Tim UAS dan Jamaah.

Menurut UAS, mereka bakal mengelola wakaf umat secara bersama. Ia meyakinkan bahwa masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan siapa yang bakal mengelola wakaf.

“Pengelola kita bersama, kita sudah menandatangani pakta integritas bahwa kami kalau meninggal, wakaf ini akan kembali ke umat,” papar penceramah lulusan program doktoral di Sudan ini.

UAS menjabarkan bahwa ada empat program Tabung Wakaf Umat, yakni program pendidikan untuk dhuafa, yatim dan fakir agar mereka bisa sekolah.

Kemudian program sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat miskin. Lalu program ekonomi umat yakni wakaf untuk ekonomi produktif.

Selanjutnya program dakwah pengajian bersilabus dan berkurikulum, dimana ada 40 tatap muka dalam setahun dengan bidang tafsir, ayat pendek, hadits dan fiqh.

Baca: Ustaz Abdul Somad blak-blakan harus bayar mahal karena mendukung Prabowo

“Jadi nantinya semua program ini diharapkan bisa menyelaikan masalah umat,” papar lulusan S2 di Maroko tersebut.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa kehadiran UAS dalam agenda silaturahmi bersama jajaran Pemko. Apalagi ini adalah kegiatan pertama beliau di Perkantoran Pemko Pekanbaru.

“Jadi kami bersilaturahmi dengan beliau. Sekaligus beliau memberi tausiyah kepada para pegawai Pemko Pekanbaru,” terangnya.

Jamil menilai momen ini jadi waktu untuk introspeksi diri. Apalagi beliau sudah menyampaikan tausiyah kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan