Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Dumai bisa jadi kado HUT Ke-63 Riau

Peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Dumai bisa jadi kado HUT Ke-63 Riau

Tol Pekanbaru-Dumai
Gerbang tol Pekanbaru-Dumai seksi I di Pekanbaru. (Foto: Bisnis)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Peresmian jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang direncanakan Juli mendatang diharapkan menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Provinsi Riau pada 9 Agustus 2020.

Harapan itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melalui Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Rabu (1/7/2020) di Gedung Daerah Pekanbaru.

“Ada harapan pak Gubernur. Beliau berharap kalau jalan tol bisa running akhir Juli, maka jarak tempuh dari Pekanbaru-Dumai bisa 1 jam lebih, ini merupakan prestasi yang secara tidak langsung menjadi hadiah ulang tahun Provinsi Riau,” ungkap Evarefita.

Baca: Sekdaprov Riau sebut persoalan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah selesai

Melansir Media Center Riau, lebih lanjut mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau ini menjelaskan, saat ini progres pembangunan jalan bebas hambatan itu mencapai 99 persen.

“Secara keseluruhan tidak ada masalah, tapi memang ada sedikit kendala kecil karena jalan tol melewati perusahaan dan pelepasan HGU. Tapi progresnya sudah 99 persen,” ujarnya.

Dengan dioperasikan jalan tol Permai ini, tambah Eva, pihaknya berharap bisa mendorong perekonomian masyarakat di daerah yang dilintasi ruas tol.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan