Kamis , 13 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Kuantan Singingi » Petani sawit di Kuansing siap sukseskan PSR

Petani sawit di Kuansing siap sukseskan PSR

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk menebangi kelapa sawit masyarakat yang mengikuti program peremajaan sawit rakyat (PSR). (Foto: istimewa)

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Masyarakat petani sawit yang mendapatkan bantuan peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, terlihat sangat antusias.

Para petani yang tergabung dalam Koperasi Unit Desa ini bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, karena diikutsertakan mereka dalam program strategis nasional yakni PSR.

Baca: Curi sawit senilai Rp76 Ribu buat beli beras, ibu 3 anak di Rohul diperkarakan PTPN V

Salah seorang petani Hardi mengatakan, dirinya bersyukur bisa menjadi salah satu petani yang diberikan bantuan PSR.

“Kami berterimakasih pada pak Presiden dan mitra kerja petani melalui KUD Pratama Jaya yakni GTW. Hasil kerjanya bagus. Bersyukurlah mas saya, ” ujarnya kepada media, di sela kegiatan, Rabu (1/7/2020).

Warga Desa Sungai Kuning, Kecamatan Singingi ini berharap Program Strategis Nasional yang ada di KUD Pratama Jaya bisa berjalan baik selalu.

Sementara itu Sekretaris KUD Pratama Jaya, Tugiman mengatakan, para petani sawit disini sangat senang adanya Program Strategis Nasional ini.

“Kami masyarakat kecil ini bersyukur diperhatikan pak Presiden. Semoga pak Presiden selalu sehat,” ucapnya.

Tugiman juga mengatakan, dirinya bersama dengan pengurus KUD, petani sudah sepakat untuk bersama mensukseskan program PSR tersebut.

Baca: Riau dapat jatah replanting kebun sawit seluas 24 ribu hektare

“Karena ini program Pak Presiden Jokowi. Kami disini siap mensukseskannya bersama GTW sebagai mitra kerja. Kita juga siap memberikan laporan kepada pak Presiden dan Menteri jika ada kendala di lapangan nantinya,” jelasnya

Disisi lain, di tempat terpisah dilakukan pertemuan sekaligus pembentukan replanting kelompok tani bernama Tim Permajaan Sawit Rakyat (PSR) KUD Wana Bhakti.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini sudah dimulai. Jadwalnya sudah ditentukan pengurus KUD Wana Bhakti bekerja sama dengan kontraktor. Hari ini kita mulai pembersihan lahan (kelapa sawit),” kata Ketua KUD Wana Bhakti, H Bambang.

Bambang menyebutkan, petani sawit dan KUD Wana Bhakti bersama GTW siap sama-sama menjaga amanah yang telah diberikan ini.

“Ini PSR masuk Program Strategis Nasional, kita siap berusaha maksimal, agar KUD Desa Sungai Bulu lebih baik dan maju kedepannya,” jelasnya.

Sementara Camat Singingi Hilir, Rahman Ali berharap kegiatan KUD Wana Bhakti yang dilakukan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita sekarang ini bekerja dalam bentuk tim. Kita berharap bisa berjalan dengan sukses program ini, ” jelas dia.***[RLS]

Tinggalkan Balasan