Rabu , Oktober 28 2020
Home / Spesial Riau / PNS Pemprov Riau hasil seleksi 2018 segera dilantik pekan ini

PNS Pemprov Riau hasil seleksi 2018 segera dilantik pekan ini

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau, dalam pekan ini akan melantik Pegawai Negri Sipil (PNS), di lingkungan Pemprov Riau, hasil seleksi Calon PNS tahun 2018, sebanyak 324 orang. Selain melantik pegawai hasil seleksi, juga dilantik PNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 12 orang, Institut Pendidikan Dalam Negri (IPDN) 6 orang, dengan total keseluruhan 342 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan SK pengangkatan PNS ini sesuai dengan SK yang telah diterima dan persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca: Catat, ujian SKB CPNS Pemprov Riau dilaksanakan Agustus 2020

“Insya Allh minggu ini, hari Kamis 16 Juli pelantikan PNS, dan pegawai pengangkatan dari STTD dan IPDN. Yang untuk PNS hasil CPNS tahun 2018. Sekaligus penyerahan SK mereka setelah ditetapkan sebagai PNS, totalnya semua 342 orang,” kata Ikhwan Ridwan, Ahad (12/7/2020).

Untuk formasi CPNS tahun 2018 sesuai dengan kuota untuk Riau sebanyak 324 orang, dengan formasu tenaga pendidikan sebanyak 171 orang, tenag kesehatan 95 orang, dan tenag teknis. Masing-masing PNS akan ditempatkan sesuai dengan SK yang akan diterima, dan di daerah yang membutuhkan pegawai, seperti tenaga pendidikan dan kesehatan.

“PNS yang lulus ini SK nya akan ditempatkan sesuai dengan SK yang diterima. Kita kan banyak membutuhkan tenaga pendidik untuk didaerah. Begitu juga dengan tenaga kesehatan. Tenaga pendidikan kita untuk tingkat SMA/SMK dalam beberapa tahun ini kan sudah dialihkan ke Provinsi, dan kita mendpaatkan formasinya tenaga pendidikan cukup banyak 171 orang,” pungkasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan