Jumat , September 25 2020
Home / Spesial Riau / Pekanbaru / Program 200 Sembako, RDK disalurkan di Simpang Tiga

Program 200 Sembako, RDK disalurkan di Simpang Tiga

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Rumah Donasi Kemanusian (RDK), salurkan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19  di RT 001 RW 003 Kelurahan Simpang Tiga, Kecematan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Senin (20/07/2020).

Manajer Program RDK, Muhammad Iqbal, menyebutkan Program 200 Sembako ini disalurkan khusus bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 serta kaum dhuafa daerah pinggiran.

“Ini hari pertama kami menyalurkan bantuan dari donatur RDK. Target pendistribusian sembako tahap awal hanya 200 paket saja, dan kemungkinan besar akan terus kita laksanakan mengingat pandemi Covid-19 masih memiliki pengaruh kepada masyarakat kalangan bawah, terutama kaum dhuafa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” ujar Iqbal kepada RiauNews.com, Senin (20/07/2020).

Satu paket sembako dikatakan Iqbal berisi beras 5 kg, gula 1 kg, tepung terigu,  telur 1 papan, kecap, garam, dan sabun cuci piring. “Untuk sementara baru ini yang dapat kami berikan mengingat dana yang terhimpun belum begitu besar. Insha Allah ke depan lebih banyak lagi donatur yang trutu berkontribusi dengan program kami,” imbuh Iqbal.

Iqbal juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut ambil bagian dalam Program 200 sembako tersebut agar lebih banyak lagi warga yang terdampak Covid-19 terbantu. “Saya sangat berharap lebih banyak lagi donatur berperan serta dalam program ini,” pungkasnya.

Ikut serta membantu pendistribusian sembako sejumlah mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru yang tengah melaksankan kuliah kerja nyata di kelurahan Simpang Tiga..

Pewarta : Safrinayanti

Tinggalkan Balasan