Somasi pemilik akun Instagram Ikemuti16, Pemprov DKI minta buktikan permintaan hapus foto dengan Jokowi

Ike Muti (Foto: Instagram)

Jakarta (Riaunews.com) – Pemertintah Provinsi DKI Jakarta merasa dirugikan oleh posting seorang warganet di akun Instagram @ikemuti16 yang menyatakan Pemprov DKI Jakarta meminta dirinya menghapus foto-foto bersama Presiden Joko Widodo sebagai syarat untuk mendapatkan pekerjaan dari Pemprov DKI.

Posting tersebut dituliskan sang pemilik akun pada Kamis (30/7/2020).

“TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries๐Ÿ“ฝ๐ŸŽฌ tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!..
Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜ฟ,” tulis @ikemuti16.

Tangkapan layar Instagram Ike Muti, tentang postingannnya yang menyebut Pemda DKI memintanya menghapus foto-foto bersama Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yunaha, mensomasi pemilik akun Instagram itu dan memintanya untuk mengklarifikasi pernyataannya.

Baca:ย Curhat pada Ustaz Hilmi, buzzer tobat bocorkan rahasia serang ulama

โ€œPostingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan,โ€ tulis Yayan dalam surat peringatan yang ditulisnya hari ini, Jumat (31/7/2020).

Posting tersebut telah viral di medsos dan merugikan nama baik Pemprov DKI Jakarta.

Dalam suratnya Yayan meminta agar pemilik akun IG @ikemuti16 menjelaskan apa proyek yang dimaksudnya, serta siapa penanggung jawab proyek itu.

Pemilik akun ini juga diminta untuk menjelaskan siapa yang meminta dirinya menghapus foto bersama Presiden Jokowi untuk mendapatkan proyek yang disebutkannya itu.

Juga, ia diminta membuktikan komunikasi dirinya dengan pihak-pihak yang dituduhnya meminta dirinya menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

โ€œKami tunggu dalam waktu 2×24 jam terhitung Jumat, 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesudah dengan hukum pidana,โ€ tulis Yayan lagi.

Baca:ย Selain hapus 18 lembaga negara, Demokrat sarankan Jokowi juga rampingkan buzzer Istana

Selain meunggah posting tersebut di akun Instagram @ikemuti16, sang pemilik akun juga mengunggahnya di akun Twitter @IkeMutiP. Akun @DKIJakarta meneruskan surat peringatan itu ke akun Twitter tersebut.

Dari laman Wikipedia disebutkan bahwa Ike Muti adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal sejak memerankan Euceu dalam sinetron Preman Pensiun. Pemilik nama asli Indah Kartika Mutiarawati Pranggono disebutkan telah membintangi puluhan judul film baik sinetron, FTV, maupun layar lebar, serta berbagai iklan.***

 

 

View this post on Instagram

 

TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries๐Ÿ“ฝ๐ŸŽฌ tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!.. Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜ฟ – Rezeki gak kemana BOSSSS!!!… CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia.. Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข Numpang tanya deh apakah kalian yg punya project itu lupa yaa kalau project kalian itu dikerjakan di IBUKOTA JAKARTA yang mana notabenenya masih dipimpin oleh PRESIDEN INDONESIA kita yaitu Bapak #jokowi.. Jadi wajib hukumnya kita menghormati beliau .. Dan HAK saya juga lah utk memposting atau memasang foto dengan #presidenku ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ – Saya doakan semoga project #pemdadki itu lancar jaya yaaa.. Inget lhoo Bapak PRESIDEN JOKOWI tidak pernah membenci siapapun beliau sangat bijaksana..harusnya mencontohlah sikap beliau BOSSS!!!… – HIDUP PAK PRESIDEN ‘JOKOWI’๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ – – – #Ikemuti #mamiikemuti #indonesianactress #indonesiatanahairku #jokowipresidenku #cintajokowi #like4likes #stayawayfromnegativy #jokowidodo

A post shared by Ike Muti ๐ŸŽฌ๐ŸŽฌ (@ikemuti16) on

Sumber: Gelora
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan