Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Bisnis » Sports Station tutup gerai di Mal Pekanbaru karena seorang karyawan positif Covid-19

Sports Station tutup gerai di Mal Pekanbaru karena seorang karyawan positif Covid-19

Sports Station di Mal Pekanbaru tutup untuk sementara karena seorang karyawan mereka positif Covid-19.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Toko pakaian dan perlengkapan olah raga Sports Station terpaksa menutup salah satu gerainya di Mal Pekanbaru, karena salah seorang karyawan mereka positif terinveksi virus corona.

Hal ini dijelaskan General Manager Mal Pekanbaru, mengenai tutupnya salah satu tenant yang ada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru ini.

“Perhari ini Toko Sports Station memang sudah tutup,” ujar General Manager Mal Pekanbaru Megawati, Sabtu (4/7/2020).

Baca: Antisipasi klaster BRI, BI Riau pastikan semua karyawan sudah jalani rapid test

Ia mengatakan, pasca ditetapkannya 1 karyawan di Sports Station positif Covid-19 pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan toko setempat. Dan ternyata pihak toko bersikap kooperatif.

“Terbukti mereka langsung menutup toko untuk mensterilkan toko dengan melakukan disinfektan secara lebih maksimal. Sebenarnya selama ini mereka sudah melakukannya, tapi karena informasi tersebut, tentunya kita minta mereka untuk melakukan sterilisasi lagi,” ujar Megawati.

Dijelaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan tim gugus Covid-19 Kota Pekanbaru, sehingga penutupan Sports Station tidak akan berlangsung lama.

“Mudah-mudahan dua atau tiga hari lagi sudah bisa beroperasi lagi. Makanya kita minta pengelola Sport Station melakukan sterilisasi toko dengan maksimal, sehingga nantinya pada saat kita berkoordinasi dengan gugus Covid-19 dan kembali bisa buka, tentu sudah aman untuk dikunjungi oleh pengunjung,” katanya.

Megawati juga menuturkan pihaknya saat ini sudah meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung yang akan masuk ke Mal Pekanbaru. Karena memang hal tersebut adalah standar protokol kesehatan Mal Pekanbaru.

“Artinya masuk ke Mal Pekanbaru wajib pakai masker, kemudian cuci tangan. Nantinya jika diingatkan oleh petugas yang ada di pintu masuk mohon ditaati. Karena kadang itu yang tersulit bagi kita. Ada pengunjung yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” sebutnya.

Baca: Dinkes Pekanbaru dibantu Dinkes Riau gelar swab massal di Pasar Sukaramai dan Pasar Agussalim

Disinggung apakah Mal Pekanbaru akan melakukan rapid test massal untuk seluruh karyawan Mal, Megawati mengatakan pihaknya masih akan melakukan koordinasi terlebih dahulu.

“Karena di Mal Pekanbaru inikan unit bisnis, artinya unit yang terkait itu cukup banyak. Makanya kita akan berkoordinasi dengan tim dulu. Termasuk dengan kesehatan. Apakah itu diperlukan atau tidak,” pungkasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan