Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Nasional » Susi Pudjiastuti unggah kapal nelayan asing tangkap ikan di Natuna, Fadli Zon: Usir mereka

Susi Pudjiastuti unggah kapal nelayan asing tangkap ikan di Natuna, Fadli Zon: Usir mereka

Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kapal-kapal asing kembali mulai menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Informasi tersebut dicuitkan oleh Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti melalui akun Twitternya yang diunggak Jumat (3/7/2020).

“Kiriman dr Nelayan di Natuna tgl 20 juni .. melihat bbrapa kapal vietnam menangkap ikan di perairan kita,” kata Susi sembari mengunggah video yang memperlihatkan kapal nelayan asing menangkap ikan.

Namun, Susi kemudian meralat menjadi tanggal 19.

Menanggapi postingan Susi Pudjiastuti, Anggota DPR RI Fadli Zon mengatakan bahwa jika hal tersebut benar, maka pemerintah harus menghalau mereka, karena sudah menyangkut kedaulatan negara dan pelecehan terhadap eksistensi RI.

Baca: Susi meradang Luhut akan perbolehkan kapal ukuran besar cari ikan di perairan Natuna

“Kalau benar kapal2 asing mulai masuk lagi wilayah perairan kita, ini ancaman kedaulatan sekaligus pelecehan thd eksistensi RI. Harus ada langkah berani usir mereka,” kata Fadli Zon di Twitter @FadliZon, Sabtu (4/7).

Seperti diketahui, pada masa Susi Pudjiastuti menjadi menteri, ratusan kapal nelayan asing yang masuk perairan Indonesia secara ilegal dimusnahkan dengan cara dibakar. Namun cerita tersebut tak lagi terdengar sejak Edhy Prabowo menggantikan posisi Susi di periode kedua Presiden Joko Widodo.

Warganet pun turut mengomentari postingan Susi Pudjiastiti tersebut.

“Menteri kelautannya Ambyar, Menteri pertahanannya Ambyar, Menko kemaritimannya Ambyar, Presidennya ikut2an Ambyarrrrrrrr,” cuit akun @IndieV2lity.

Baca: Susi Pudjiastuti kasih 6 jempol pada Menlu Retno kalau memang ada surat persetujuan pelarungan jenazah ABK

“Ibu susi adalah sosok menteri yg bisa di banggakan, karena tegas & berani, tapi malah di singkirkan ya? Begitulah indonesia, yg hebat2 di singkirkan, yg tolol2 di pelihara. Maka wajar saja kalau negara ini jauh tertinggal dengan negara lain,” kata @Nasrunharahapg1.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan