Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Bisnis » Tenang, Mitsubishi tetap produksi Pajero Sport

Tenang, Mitsubishi tetap produksi Pajero Sport

Tampilan depan Mitsubishi Pajero Sport.

Jakarta (Riaunews.com) – Meruak kabar bahwa produksi Mitsubishi Pajero Sport dihentikan. Anggapan itu muncul menyusul keputusan Mitsubishi Motors Corporation pada Rabu (29/7/2020), menghentikan produksi salah satu legenda Reli Dakar, Mitsubishi Pajero, mulai tahun depan.

Keputusan ini diikuti dengan penutupan fasilitas perakitan Pajero Manufacturing Co., Ltd., di Kota Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang.

Baca: Mitsubishi hentikan produksi Pajero di Jepang

“Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport serta ketersediaan layanan penjualan hingga purna jualnya di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, lewat siaran pers pada hari ini, Jumat (31/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa seluruh penghargaan yang telah diterima menjadi bukti Mitsubishi Pajero Sport kendaraan dengan performa tangguh yang diminati dan dapat diandalkan bagi keluarga Indonesia.

Melansir Tempo, nama Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport tidak asing bagi pecinta otomotif Tanah Air. Keduanya popular sebagai model SUV tangguh yang memiliki daya tahan dan performa tinggi hingga penampilan yang sangat memikat.

Meski begitu, tidak banyak orang yang tahu bahwa dua model ini produk yang berbeda baik secara spesifikasi, segmentasi, dan sejarahnya.

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport.

 

“Meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model/produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda,” ucap Naoya Nakamura.

Meski keduanya berbeda, tapi ada keterkaitan.

Mitsubishi Pajero dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium “all-around SUV dengan standar global” yang menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan, sekaligus balutan gaya mewah perkotaan.

Baca: Waduh, 2019 kemarin laba Nissan terjun bebas hingga 87 persen

Kinerja off-road dan ketahanan Mitsubishi Pajero telah terbukti melalui ajang motorsport dan sekitar 40 tahun sejarah produksinya.

Seemntara Pajero Sport adalah medium SUV Mitsubishi yang mewarisi DNA Pajero, big SUV mahakarya Mitsubishi Motors.***

 

Sumber: Tempo
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan