Tim Kukerta Unri semprot masjid di Tandun dengan cairan disinfektan

Tim relawan Covid-19 mahasiswa Unri melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Uswatun Hasanah, Desa Bono Tapung. (Foto: istimewa)

Tandun (Riaunews.com) – Guna mencegah penyebaran virus corona, mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (kukerta) sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada di Desa Bono Tapung, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19, khususnya di tempat yang sering dikunjungi banyak orang,” kata Vivi Alvianita selaku Ketua tim relawan covid-19 Unri di Desa Bono Tapung kepada Riaunews.com, Senin (6/7/2020).

Baca: Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Perawang bagikan handsanitizer berbahan alami

Tim yang hanya terdiri dari dua orang mahasiswa ini, yakni Vivi dari Fakultas Pertanian dan Siti Roidah yang merupakan mahasiswa FKIP Unri, melakukan penyemprotan disinfektan pada masjid Uswatun Hasanah, Desa Bono Tapung.

“Penyemprotan dilakukan bersama pengurus masjid sebelum pelaksanaan Shalat Jumat,” terang Vivi.

Atas kegiatan yang dilakukan Tim relawan Covid-19 Unri ini, pengurus masjid menyambut dengan antusias.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian mahasiswa kukerta Unri yang telah bergerak untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus covid-19 di masjid ini. Sebab, masjid merupakan tempat umum yang ramai didatangi oleh masyarakat,” ungkap pengurus masjid Uswatun Hasanah.***

Tinggalkan Balasan