Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Rokan Hulu » Tim Relawan Covid-19 Unri bagikan masker pada warga di Desa Bono Tapung

Tim Relawan Covid-19 Unri bagikan masker pada warga di Desa Bono Tapung

Mahasiswa Kukerta Unri bagikan masker kain ke masyarakat di Desa Bono Tapung. (Foto: istimewa)

Tandun (Riaunews.com) – Di masa era baru (new normal) saat ini, masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Untuk itu, Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) Univeristas Riau yang tergabung dalam Relawan Covid-19 membagikan masker kepada pedagang pasar dan masyarakat di pasar Desa Bono Tapung, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu.

“Fakta di lapangan memperlihatkan masih banyak masyarakat yang belum mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, makanya kami berinisiatif untuk membagi masker secara gratis kepada warga,” kata Vivi Alvianita selaku Ketua tim relawan covid-19 Unri di Desa Bono Tapung kepada Riaunews.com, Senin (6/7/2020).

Baca: Mahasiswa Kukerta Unri semprot sejumlah fasilitas umum di Bangkinang guna memutus mata rantai Covid-19

Menurut Vivi, melalui kegiatan mereka tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Wakil Kepala Desa Bono Tapung, Zainul, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unri tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini. Harapannya masyarakat dan pedagang selalu mematuhi protocol kesehatan dari pemerintah, supaya memutus mata rantai virus covid-19,” ucap Zainul.

Dalam pembagian masker tersebut Vivi yang berasal dari Fakultas Pertanian didampingi seorang anggota tim, yakni Siti Roidah yang merupakan mahasiswa FKIP.***

Tinggalkan Balasan