Viral di Malaysia: Kucing dibakar hidup-hidup, pelakunya dicari lewat sayembara

(ilustrasi)

Kualalumpur (Riaunews.com) – Video kekejaman manusia terhadap seekor kucing tengah viral di Malaysia. Hewan kecil berbulu itu dibakar hidup-hidup.

Videonya viral dan kemudian menjadi perhatian lembaga swadaya masyarakat setempat, Persatuan Haiwan Malaysia/Malaysia Animal Association atau sering juga disebut sebagai Animal Malaysia.

Di video viral itu, seekor kucing berwarna putih dengan corak oranye terlihat duduk dengan kondisi basah. Terlihat tangan manusia menyalakan korek api dan menyulut tubuh si meong.

Baca: Viral, wanita di Makassar ini mengaku Yahudi melempar Alquran dan ancam merobeknya

Sisanya, hanya kekejaman yang terekam. Kucing yang terbakar itu berlari lintang pukang menyelamatkan diri hingga akhirnya tak mampu lagi berlari. Kucing itu mengeong kesakitan. Video kemudian berakhir di detik ke-45.

“Animal Malaysia menaikkan tawaran hadiah dari RM3,000.00 menjadi RM10,000.00 untuk setiap individu atau kelompok yang dapat mengkonfirmasi tindakan membakar anak kucing dengan menuangkan minyak dan kemudian menyalakan api menggunakan korek api,” tulis Animal Malaysia di akun Facebook-nya, Ahad (19/7/2020).

Animal Malaysia mendapatkan informasi yang tidak lengkap, peristiwa kucing dibakar hidup-hidup itu terjadi di Pahang, malaysia. Bagi pihak yang mengetahui pelaku, Animal Malaysia mempersilakan pihak tersebut menghubungi WhasApp +601120901097.

Baca: Rektor Unilak minta maaf setelah video tumpukan skripsi dicampakkan menjadi viral

“Animal Malaysia mengimbau untuk memberikan informasi lengkap dengan laporan polisi sampai pelaku yang tidak beruntung ditangkap, diadili di pengadilan dan dijatuhi hukuman maksimum karena kekejaman membunuh anak kucing yang tidak bersalah ini jika benar apa yang terjadi di negara ini dan pelaku di Malaysia,” kata Animal Malaysia. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: