Kamis , Oktober 1 2020
Home / Hukum & Kriminal / Anita Kolopaking ditahan usai jalani pemeriksaan hingga jam 4 subuh

Anita Kolopaking ditahan usai jalani pemeriksaan hingga jam 4 subuh

Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking.

Jakarta (Riaunews.com) – Kuasa hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking ditahan oleh penyidik selama 20 hari ke depan di Rutan Bareskrim Polri atas kasus surat palsu yang melibatkan Brigjen Prasetijo Utomo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, Anita baru selesai diperiksa pada Sabtu (8/8/2020) pukul 04.00 WIB tadi, sejak mulai diperiksa Jumat (7/8/2020) pagi.

Baca: Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, diperiksa Bareskrim Polri pagi ini

“Pemeriksaan ADK sampai jam 4 dinihari tadi, yang bersangkutan dicecar dengan 55 pertanyaan, pagi ini tanggal 8 Agustus 2020 sampai dengan 20 hari ke depan yang bersangkutan ditahan di Rutan Bareskrim,” kata Awi kepada wartawan, Sabtu (8/8).

Sebelumnya, penyidik telah menetapkan Anita sebagai tersangka dengan jeratan pasal 263 ayat (2) KUHP terkait penggunaan surat palsu dan pasal 223 KUHP yakni membantu melepaskan orang yang ditahan atas perintah penguasa umum, atas putusan atau ketetapan hakim.

Anita sendiri telah dilakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali sebelum resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis lalu (31/7).

Baca: Terkait dugaan upaya lobi Anita Kolopaking terhadap Kepala Kejati Jaksel, ini kata Kejagung

Anita juga telah dicegah ke luar negeri sejak 22 Juli 2020 dan 20 hari berikutnya setelah Bareskrim mengirim surat ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta.***

Sumber: RMOL
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan