Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Nasional / Dimulai besok, tes SKB CPNS tak digelar serentak

Dimulai besok, tes SKB CPNS tak digelar serentak

Tes penerimaan CPNS segera memasuki SKB. 

Jakarta (Riaunews.com) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar mulai 1 September 2020. Kepala Biro Humas BKN, Paryono mengatakan infrastruktur untuk mengadakan tes SKB sudah siap.

“SKB dimulai tanggal 1 September 2020, Infrastrukturnya sudah siap, terutama yang dipersiapkan BKN. Untuk instansi yang menggelar secara mandiri saya kira juga siap karena jadwalnya telah kita sampaikan kepada instansi,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Ahad (30/8/2020).

Namun, Paryono memastikan tes SKB tidak digelar secara serentak. Dia mengatakan setiap instansi memiliki jadwal masing-masing.

“Tidak serentak. Ada yang mulai tanggal 1 September 2020. Ada juga instansi yang tanggal 1 September belum tes,” ujarnya.

Dia mengatakan kebijakan itu dilakukan karena adanya antrean penggunaan tempat tes. Selain itu antrean penggunaan tempat juga terjadi karena kebijakan protokol kesehatan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mempebarui perkembangan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa wilayah Indonesia.

“Tempatnya harus gantian, misal di Kantor Regional (Kanreg) BKN di Surabaya itu tidak cuma satu instansi yang menggunakan untuk tes. Digunakan untuk instansi pusat dan daerah. Kapasitasnya juga kami kurangi hingga 50 persen sebagai jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan