Sabtu , 19 September 2020
Home » Nasional » Din Syamsuddin: Pembentukan KAMI bukan untuk memakzulkan rezim Jokowi

Din Syamsuddin: Pembentukan KAMI bukan untuk memakzulkan rezim Jokowi

Din Syamsuddin

Jakarta (Riaunews.com) – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang baru dikenalkan dipastikan bukan sebuah gerakan politik praktis untuk memakzulkan rezim Presiden Joko Widodo.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang turut hadir dalam perkenalan KAMI di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Ahad (2/8/2020).

Baca: Deklarasi KAMI, Din Syamsuddin: Kiblat bangsa telah melenceng

Meski banyak diisi sejumlah tokoh besar, namun KAMI tak membatasi keanggotaan dengan latar belakang tertentu. Beragam latar belakang bergabung di KAMI yang tak lain sebagai gerakan moral.

“Perlu saya tegaskan, gerakan KAMI ini gerakan moral. Bukan gerakan politik praktis kekuasaan. Maka tidak ada satu kata pun dan kami mengharapkan tidak ada penyebutan di media bahwa gerakan ini ingin memakzulkan, memberhentikan seseorang atau sebuah rezim. Tolong ini kami pastikan,” ujar Din Syamsuddin menegaskan.

Din meyakini, tujuan dari gerakan tersebut akan berhasil dan mendapatkan dukungan dari rakyat. Sebab, kata Din, KAMI merupakan gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia dengan harapan outputnya Indonesia bisa terbebas dari keburukan.

Baca: Menurut Refly Harun kasus Harun Masiku lebih bahaya dibanding Djoko Tjandra

“Outputnya adalah terselamatkan Indonesia, terbebaskan dari praktik-praktik kejahatan, keburukan, kemaksiatan dalam negara ini. Kita lihat, apakah ada gejala-gejala, keinginan-keinginan kearah perubahan tersebut? Kalau tidak, itu bisa bahaya,” pungkasnya.***

 

Sumber: RMOL
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan