Selasa , September 21 2021

Dovizioso jadi pemenang di MotoGP Austria yang penuh drama

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso meraih juara di MotoGP Austria, diikuti pebalap Suzuki Ecstar, Juan Mir dan rider Paramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP via Twitter)

Spielberg (Riaunews.com) – Andrea Dovizioso menang MotoGP Austria 2020 yang penuh drama di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Ahad (16/8/2020).

Jack Miller memulai balapan dengan sempurna dan memimpin di tikungan pertama disusul oleh Dovizioso. Maverick Vinales yang meraih pole langsung turun ke posisi tiga, sementara Fabio Quartararo turun ke posisi delapan meski start dari posisi tiga.

Baca: Rossi hampir celaka saat motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli melayang

Pol Espargaro kemudian menyodok ke posisi dua usai menyalip Dovizioso di lap kelima. Satu lap kemudian Pol mengambil alih posisi terdepan dari Miller. Di lap yang sama Quartararo melakukan kesalahan di tikungan empat dan terpuruk ke posisi terakhir.

Drama pertama terjadi pada lap sembilan. Kecelakaan terjadi antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco sebelum tikungan ketiga. Kedua pembalap bersenggolan dan mengalami kecelakaan.

Sepeda motor Morbidelli serta Zarco kemudian meluncur deras dan hampir menimpa Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kecelakaan tersebut membuat red flag dikibarkan.

Balapan kemudian kembali dimulai dengan 20 lap. Miller kembali memulai start dengan sempurna dengan unggul atas Pol dan Dovizioso. Vinales mengalami kesulitan saat start dimulai dan berada di posisi belakang.

Memasuki lap sembilan jadwal balapan baru, Dovizioso berhasil menyalip Miller. Di titik ini Miller mengalami kesulitan dengan cengkeraman setelah menggunakan ban lunak depan-belakang.

Di lap yang sama Pol yang sempat bersaing meraih kemenangan mengalami kecelakaan di tikungan empat setelah tertabrak Miguel Oliveira setelah melebar.

Baca: Pengamat yakin Rossi Bakal miliki tim MotoGP

Drama kembali terjadi di lap 10. Alex Rins yang sempat memimpin balapan atas Dovizioso terjatuh di tikungan lima. Kondisi ini membuat Dovizioso memimpin dengan cukup aman, disusul Miller dan Joan Mir yang bersaing untuk merebut podium kedua.

Memasuki tiga lap terakhir Dovizioso unggul 1,2 detik. Meski tidak jauh, namun Miller dan Mir gagal mendekat ke Desmodovi.

Dovizioso akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Austria 2020 dengan keunggulan atas Mir dan Miller. Miller membuat peluang finis kedua setelah melakukan kesalahan di tikungan terakhir.***

 

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ilva

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: