Kamis , 6 Agustus 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Dua gol Aubameyang bawa Arsenal rengkuh Piala FA

Dua gol Aubameyang bawa Arsenal rengkuh Piala FA

Pierre-Emerick Aubameyang cetak dua gol yang membuat Arsenal menjadi juara Piala FA. (Foto: AP via CNN)

London (Riaunews.com) – Arsenal berhasil jadi juara Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020).

Melansir CNN Indonesia, Chelsea lebih dulu unggul lewat Christian Pulisic di menit keenam. Umpan tumit dari Olivier Giroud berhasil diterima oleh Pulisic yang melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Baca: Arsenal gemilang singkirkan Man City dari Piala FA berkat brace Aubameyang

Arsenal lalu membalas gol tersebut lewat Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-28. Aubameyang mencetak gol melalui eksekusi penalti yang mengecoh Wilfriedo Caballero.

Pada awal babak kedua, Pulisic mengalami cedera ketika melakukan solo run ke gawang Arsenal. Usai melepaskan tembakan yang melebar, Pulisic terkapar di lapangan dan mengalami cedera hamstring.

Frank Lampard lalu memutuskan menarik Pulisic dan memasukkan Pedro Rodriguez. Ini adalah pergantian kedua Chelsea setelah sebelumnya Cesar Azpilicueta juga cedera dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Setelah saling serang mewarnai 15 menit pertama babak kedua, Arsenal akhirnya berbalik unggul di menit ke-68 setelah Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Gol ini bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Hector Bellerin. Di depan kotak penalti, Bellerin berhasil dijegal oleh Christensen. Bola liar diterima oleh Nicolas Pepe.

Pepe melihat Aubameyang tak mendapat penjagaan ketat dan langsung menyodorkan bola ke arahnya. Aubameyang sukses menggocek Kurt Zouma yang coba mengadang sebelum melepaskan tendangan cungkil yang menipu Caballero.

Baca: Manchester United ke Perempat Final Piala FA usai kalahkan Derby County 3-0

Kondisi Arsenal makin di atas angin setelah Mateo Kovacic mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-73 setelah ia terlibat perebutan bola dengan Granit Xhaka. Chelsea pun harus bermain dengan sepuluh orang di sisa waktu.

Chelsea berupaya meningkatkan serangan dengan memasukkan Tammy Abraham, Callum Hudson Odoi, dan Ross Barkley saat pertandingan akan memasuki 10 menit terakhir.

The Blues terus berjuang hingga masa injury time yang berlangsung selama tujuh menit. Pedro Rodriguez bahkan harus keluar lapangan dengan tandu akibat cedera bahu.

Namun pada akhirnya skor 2-1 bertahan dan Arsenal sukses menjadi juara Piala FA.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz (Sokratis Papastathopoulos 88), Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 82), Pierre Emerick Aubameyang

Chelsea (3-4-3)

Wilfriedo Caballero, Cesar Azpilicueta (Andreas Christensen 35), Kurt Zouma, Antonio Ruediger (Callum Hudson Odoi 79); Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount (Ross Barkley 79), Olivier Giroud (Tammy Abraham 78) , Christian Pulisic (Pedro Rodriguez 49)***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan