Eet dukung BLT bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memberikan bantuan kepada Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada pekerja yang bergaji Rp5 juta ke bawah. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Selagi itu baik untuk masyarakat kita mendorong program pemerintah agar masyarakat yang menerima gaji di bawah Rp5 juta dapat BLT tersebut,” kata Eet, Rabu (19/8/2020).

Baca: Menaker: BLT bagi pekerja bergaji Rp5 juta mulai dicairkan September

Politisi Partai Golkar ini meminta kepada perusahaan dapat memanfaatkan program pemerintah tersebut untuk membantu karyawannya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan program pemerintah ini segera gunakan, agar dapat meringankan dan membantu kebutuhan ekonomi karyawannya,” pinta Eet.

Diketahui, pemerintah akan memberikan dana bantuan tunai berupa subsidi upah kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta. Skema bantuan tersebut dianggarkan sebesar Rp37 triliun.

Baca: Pemerintah janjikan insentif bagi pekerja swasta bergaji di bawah Rp5 juta, Said Didu: Ini prank baru lagi?

Skema ini akan diberikan kepada pekerja formal yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Namun, tak semua pekerja yang terdaftar berhak menerima bantuan upah tersebut.***

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: