Selasa , Mei 18 2021

La Liga tegaskan Messi hanya bisa pergi jika ada yang mau menebus 700 juta euro

Lionel Messi.

Barcelona (Riaunews.com) – Ambisi klub-klub top Eropa dalam memburu tanda tangan Lionel Messi di musim panas ini mendapat rintangan setelah La Liga Spanyol memastikan klausul pelepasannya senilai 700 juta euro tetap berlaku.

Itu artinya, Messi hanya bisa meninggalkan Barcelona apabila ada klub yang bersedia menebus klausul bernilai fantastis tersebut. Demikian dikonfirmasi La Liga pada Ahad (30/8/2020).

Pekan lalu, Messi membuat heboh dunia sepakbola ketika dia meminta untuk dijual menyusul krisis yang dialami Barcelona di dalam maupun di luar lapangan. Messi mengincar klausul pemutusan dalam kontraknya, yang memungkinkan dirinya untuk hengkang dari Barcelona di akhir musim setiap tahunnya.

Meski begitu, klausul pemutusan itu sudah tak berlaku sejak Juni lalu, tapi Messi dan kuasa hukumnya sedang mencari cara untuk membuat klausul itu tetap aktif dengan alasan pandemi Covid-19.

Manchester City jadi klub yang paling dijagokan menjadi destinasi selanjutnya buat Messi. Manajer The Citizens Pep Guardiola dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Messi dan siap bereuni dengan anak didiknya di Barcelona itu.

Sejumlah klub lain seperti Paris-Saint Germain, Juventus, dan Manchester United dikabarkan juga mempertimbangkan untuk memboyong peraih enam kali Ballon d’Or ini.

Meski begitu, La Liga memastikan bahwa kontrak Messi di Barcelona masih berlaku hingga 2021, yang artinya klausul pelepasannya senilai 700 juta euro juga tidak hilang dari kontrak tersebut.

“Sehubungan dengan perbedaan interpretasi (beberapa di antaranya saling bertentangan) yang telah dipublikasikan di berbagai media dalam beberapa hari terakhir, terkait dengan situasi kontrak Lionel Messi dengan Barcelona, La Liga ingin memberikan klarifikasi,” demikian pernyataan La Liga.

“Kontrak Messi saat ini tetap berlaku dan memiliki ‘klausul pemutusan’ yang berlaku jika Lionel Messi memutuskan untuk melakukan pemutusan kontrak secara sepihak lebih awal.”

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur terkait dalam kasus ini, La Liga tidak akan menjalankan proses bagi pemain untuk keluar jika mereka [klub peminat Messi] tidak membayar jumlah klausul tersebut.”

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Messi diyakini sudah tidak ingin lagi membela Barcelona dan dalam waktu dekat akan membuat pernyataan resmi terkait masa depannya.

Di hari yang sama, Messi sengaja mangkir dari tes medis Barcelona jelang musim baru dan membuat isu kepergiannya semakin kencang.***

Sumber: Goal
Editor: ILVA

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: