Lirik Dynamite sepenuhnya bahasa Inggris, ini alasan BTS

BTS di atas panggung.

Seoul (Riaunews.con) – Grup asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS angkat bicara mengenai single terbarunya, Dynamite. Lagu itu resmi dirilis pada Jumat (21/8/2020).

Dalam jumpa pers, RM mengatakan bahwa awalnya tidak kepikiran untuk meluncurkan Dynamite. Menurutnya semua personel BTS fokus menggarap album baru mereka sejak awal 2020.

“Sejak awal tahun ini kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Tapi di tengah proses penggarapan, kami menemukan Dynamite,” terang RM sebagaimana dilansir Soompi.

Leader BTS ini merasa Dynamite sangat cocok dirilis sesaat sebelum album baru diluncurkan. Mereka ingin lagu ini bisa menjadi hiburan bagi para penggemar di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

“Saat memproduksi lagu, kami berpikir akan sangat baik untuk memberikan energi kepada para penggemar secepatnya,” tutur RM.

“Jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis ‘Dynamite’ sebagai single sebelum album baru kami di paruh kedua tahun ini,” sambungnya lagi.

Lalu, V pun turut menimpali. Pemilik nama asli Kim Taehyung ini menjelaskan lebih detail mengenai alasan Dynamite menggunakan lirik berbahasa Inggris.

Fyi, lagu ini manandai lagu perdana BTS dengan memakai lirik berbahasa Inggris penuh.

“Saat rekaman, lirik bahasa Inggris lebih melekat pada melodi. Dan memberikan yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya,” ucap V.

Dari sanalah, semua member sepakat agar Dynamite lebih bagus apabila dinyanyikan dengan lirik bahasa Inggris.***

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: