Mahfud MD: Kebakaran Kejagung luar biasa

Kebakaran hebat melanda gedung Kejaksaan Agung, Sabtu (22/8/2020) malam. (Foto: Kompas)

Jakarta (Riaunews.com) – Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan dirinya belum mendapat laporan resmi terkait penyebab terjadinya kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung.

Namun dari pemberitaan peristiwa di televisi, Mahfud menilai kebakaran di Kejagung sangat besar dan sangat cepat menyambar ruangan di gedung tersebut.

“Kalau listrik mungkin agak terbatas ininya, saya awam di bidang kebakaran tapi menurut saya ini seperti luar biasa sampai sekian lantai,” ucap Mahfud saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).

Lebih lanjut Mahfud meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian.

Menurutnya, bisa saja orang mengatakan dan memunculkan kemungkinan faktor penyebab kebakaran. Pernyataan resmi masih menunggu investigasi dari kepolisian.

“Kita masih menunggu penyelidikan, teori bisa saja berkembang, mungkin karena listrik, tapi nanti kan polisi menyelidiki itu semua dan kita sabar menunggu,” ujar Mahfud.

Kebakaran di gedung kejaksaan agung melahap empat lantai, yakni lantai 3 dan 4 yang diisi bidang Intelijen Kejagung. Kemudian lantai 5 dan 6 bidang kepegawaian dan pembinaan.

Terkait dokumen yang terbakar Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono memastikan pihaknya memiliki cadangan dan salinan data, sehingga hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti. ***

Sumber: Kompas
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: