Kamis , Oktober 1 2020
Home / Spesial Riau / Makin gawat, di Riau hari ini bertambah 71 kasus konfirmasi positif Covid baru

Makin gawat, di Riau hari ini bertambah 71 kasus konfirmasi positif Covid baru

Perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan total jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 577 kasus.

“Pada hari ini terdapat penambahan 71 kasus konfirmasi positif di Riau yang tersebar dibeberapa kabupaten/kota. Sehingga total sebanyak 577 kasus diantaranya, 97 pasien isolasi mandiri, 123 pasien dirawat di rumah sakit, 344 pasien telah sembuh dan 13 orang meninggal dunia,” katanya dalam konferensi pers tentang update Covid-19, Selasa (4/8/2020).

Baca: Dilantik Jokowi 27 Juli, Gubernur Kepri langsung positif corona

Mimi mengatakan, penambahan 71 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut tersebar di 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau, diantaranya di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu.

“Pekanbaru menambah 11 kasus, Siak menambah 13 kasus, Kampar menambah 32 Kasus, Rohil menambah 9 kasus, dan Rohul menambah 3 kasus konfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan ada penambahan daripada kasus konfirmasi Covid-19 ini, maka telah ada kasus ini tersebar di 12 Kabupaten/Kota dan 89 Kecamatan se Provinsi Riau.

Baca: Aktif lakukan swab massal, hari ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Riau bertambah 50

“Tentunya dengan adanya peningkatan kasus di Provinsi Riau ini kita berharap untuk sama-sama melakukan disiplin yang tingga, meningkatkan kesadaran kita semua dalam hal melakukan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.***

Sumber: MCR
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan