Manchester City enggan lepas tiga pemain bintang demi Messi

Manchester City tak mau melepaskan sejumlah bintang demi mendapatkan Lionel Messi.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City membantah akan merelakan 3 pemain bintang mereka demi memuluskan transfer Lionel Messi. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez.

Saat ini, masa depan Messi di Barcelona tengah menjadi sorotan. Sebab, pemain asal Argentina tersebut dilaporkan telah mengajukan permintaan ke manajemen El Barca untuk dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Baca: Pemerintah Spanyol bisa kehilangan Rp871 miliar per tahun jika Messi hengkang dari Barcelona

Hal tersebut lantas membuat Messi mulai dihubungkan dengan berbagai klub, termasuk ManCity. Klub berjuluk The Citizens itu diyakini menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan Messi.

Selain karena dikenal sebagai klub bergelimang uang, sosok Pep Guardiola sebagai manajer ManCity dinilai menjadi kunci utama transfer Messi. Bahkan, The Citizens telah menyiapkan sejumlah detail penawaran ke Barca untuk mengeluarkan Messi dari Camp Nou.

Namun, untuk mendatangkan Messi ke Etihad Stadium nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Sebab, Barcelona menuntut klub yang berminat ke Messi untuk menebus klausul pelepasannya yang menyentuh angka 700 juta euro (Rp12,1 triliun).

Meskipun, ada rumor yang beredar bahwa ManCity siap melepas tiga bintang mereka, yakni Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez guna membujuk Barcelona agar merelakan Messi. Akan tetapi, menurut laporan BBC Sport, Manchester Biru ini membantah kabar tersebut.

Baca: Ingin hengkang dari Barcelona, Messi kontak Manchester City

The Citizens memastikan ketiga pemain tersebut masih masuk ke dalam rencana Guardiola di musim 2020/2021. Namun, dua pemain lainnya, yaitu Eric Garcia dan Angelino diklaim tersedia untuk dilepas ke Barcelona.

Garcia sendiri berada di tahun terakhir kontraknya dan menolak tawaran perpanjangan. Selain itu, sosok Garcia juga sangat diidamkan Barcelona yang membutuhkan pemain baru di sektor bek tengah.

Sedangkan, Angelino merupakan pemain yang kesulitan bersaing untuk menembus skuad utama ManCity. Bahkan, pada Januari lalu, Angelino dipinjamkan ke RB Leipzig.***

Sumber: Viva
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan