Megawati sudah tentukan pengganti Risma di Surabaya

Wali Kota Surabaya yang merupakan kader PDIP Tri Rismaharini bersama Megawati Soekarnoputri.

Surabaya (Riaunews.com) – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan setidaknya ada 15 nama yang akan diusung sebagai calon wali kota Surabaya pada Pilkada 2020. Ia memastikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memilih satu orang dari nama-nama tersebut.

“Ibu (Megawati) mencari pemimpin yang baik. Mencari pemimpin dibutuhkan kejernihan di dalam fikir, di dalam rasa,” kata Hasto saat menggelar konferensi pers secara daring, di DPD PDIP Jatim, Jumat (28/8/2020).

Baca: Pamit ke warga Surabaya, Risma mengaku pernah disodori Megawati jadi menteri Jokowi

Hasto sedikit membocorkan nama-nama tersebut, antara lain Whisnu Sakti Buana, Armuji, dan Agatha Retnosari, yang merupakan kader PDIP hingga Eri Cahyadi, kader di luar partai banteng.

“Kita lihat dalam proses penjaringan nama DPP, nama Mas Eri masuk dalam proses itu. Ada Agata, Armuji Kader PDIP yang buktikan komitmen ke partai,” ujarnya.

Menurut Hasto, nama yang bakal diusung nanti harus bisa meneruskan tonggak kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang memimpin dua periode.

“Masyarakat Surabaya ingin ini tidak rusak. Masyarakat Surabaya tidak ingin ada pelaku ekonomi hitam mencari keuntungan tanpa memperhatikan tata kota yang dibangun Bu Risma,” katanya.

Baca: Risma klaim Surabaya sudah zona hijau, kenyataan di Peta Jatim masih merah

Sebelum nama itu diumumkan kepada publik, Hasto mengatakan dirinya dan sejumlah pengurus DPP PDIP bakal melakukan konsolidasi langsung di Jatim, pada Minggu (30/8) esok.

“Kami Minggu datang ke DPD jatim, bertemu 19 DPC kabupaten/kota, sekaligus memfinalkan daerah Pacitan, Sidoarjo, dimana posisi PDIP tidak sekuat daerah basis,” ujarnya.***

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: