Sabtu , 19 September 2020
Home » Hukum & Kriminal » Pelaku pembakar foto UAS-HRS kabur saat warga datangi rumahnya, orang tua minta maaf

Pelaku pembakar foto UAS-HRS kabur saat warga datangi rumahnya, orang tua minta maaf

Umat Islam Cirebon mendatangi rumah pelaku pembakar foto Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad.

Cirebon (Riaunews.com) – Umat Islam dan warga masyarakat Cirebon mendatangi rumah Agus Nurrochman, pada Jumat (7/8/2020) pelaku pembakaran foto Habib Rizieq dan Ustadz Abdul Somad yang videonya viral.

Rumah pelaku yang didatangi berada di jalan Tentara Pelajar, Cirebon, Jawa Barat. Namun saat didatangi, Agus ternyata telah kabur. Yang ada di rumah hanyalah orang tuanya dan saudaranya.

Ibu Agus menyatakan ia telah lama menasehati anaknya itu secara baik-baik, namun tidak digubris. Bahkan nama ayah Agus, yaitu Agus Darmawan pun telah dicatut oleh anaknya itu.

Baca: Mengaku Kristen radikal, driver ojol bakar foto Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad

Keluarga Agus pun menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam atas ulah anaknya yang telah memancing kemarahan umat Islam.

Sebagaimana diketahui, dalam video yang viral di media sosial, Agus yang mengenakan jaket ojek online itu membakar foto Ustadz Abdul Somad dan Habib Rizieq Shihab.

Ia mengaku sebagai Kristen radikal dan menuduh bahwa Indonesia akan dirubah jadi negara Islam oleh umat Islam.

Baca: Polisi terima laporan TPUA terhadap Boedi Djarot atas dugaan penghinaan terhadap Habib Rizieq

Para netizen khususnya umat Islam sontak mengecam pelecehan terhadap para Ulama dan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh provokator dan perusak kerukunan umat beragama di Indonesia ini.

Umat Islam mendesak aparat segera menciduk dan memproses hukum orang ini sebelum umat Islam akhirnya mengambil tindakan sendiri.***

Sumber: Fakta Kini
Editor: Ilva

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan