Perbandingan harga Netflix dan Disney Plus Hotstar di Indonesia, anda tinggal pilih


Jakarta (Riaunews.com) – Disney Plus Hotstar akan segera meluncur di Indonesia pada 5 September 2020 mendatang. Kehadirannya menambah sengit persaingan platform streaming film di Indonesia, salah satunya dengan Netflix.

Sebelum resmi dirilis, Disney Plus Hotstar mengungkap biaya langganannya di Indonesia. Harga yang ditawarkan terbilang lebih murah dibanding Netflix, yang kini menjadi salah satu layanan streaming populer di Indonesia.

Baca: Mulai besok, Netflix cs dipunguti pajak

Bahkan, pengguna Telkomsel bisa mendapat biaya langganan Disney Plus Hotstar yang lebih murah. Ini berkat kerja sama kedua perusahaan yang menyediakan paket Pre-Order Special Offer.

Di Indonesia, pengguna Disney Plus Hotstar dapat mengakses 500 film dan acara spesial, serta 7.000 episode konten Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, hingga National Geographic. Pelanggan juga dapat menyaksikan program eksklusif seperti film, serial televisi, dokumenter, dan konten pendek yang diproduksi khusus untuk Disney Plus Hotstar. Dengan daftar konten tersebut, pengguna pastinya bisa menonton film-film seperti “Avengers: Endgame”, “Aladdin”, hingga serial live-action pertama Star Wars “The Mandalorian”.

Selain film luar negeri, Disney Plus Hotstar juga akan menyediakan film lokal. Ada tujuh film Indonesia terbaru yang akan tayang perdana dalam layanan mereka, seperti Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, Bidadari Mencari Sayap, Rentang Kisah, Malik & Elsa, Warkop DKI Reborn 4 dan Benyamin Biang Kerok 2.

Rencananya, ada lebih dari 300 film Indonesia yang bakal hadir di Disney Plus Hotstar, termasuk konten-konten yang masuk dalam daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa, seperti “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1”, “Laskar Pelangi”, “Habibie & Ainun”, Pengabdi Setan, dan Ayat-Ayat Cinta. Platform streaming video ini juga bekerja sama dengan Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe), yang film-film BCU itu akan tersedia di Disney Plus setelah tayang di bioskop.

Baca: Disney Plus ramaikan pasar video on-demand Indonesia

Layanan streaming Disney Plus Hotstar bisa diakses melalui perangkat yang terkoneksi dengan internet seperti smartphone Android dan iPhone, aplikasi web browser, dan beberapa perangkat TV yang terhubung dengan internet macam Android TV dan Fire TV Stick.

Sementara Netflix tidak menyebutkan berapa banyak konten yang tersedia di aplikasinya, namun mereka mengklaim menayangkan beragam film pemenang penghargaan, serial tv, dokumenter, dan lain sebagainya. Konten yang disajikan di Netflix berbeda di setiap negara.
Di Netflix, pengguna bisa download film atau serial tv favorit di perangkat smartphone Android, iPhone, atau Windows 10. Dengan download, pengguna bisa menonton kontennya kapan saja tanpa koneksi internet.

Perbedaan lainnya adalah soal langganan. Setiap paket langganan di Netflix punya fiturnya masing-masing. Netflix juga hanya menyediakan langganan per bulan, tidak ada langganan tahunan seperti Disney Plus Hotstar. Kedua platform bebas iklan selama streaming film.***

 

Sumber: Kumparan
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: