Pilgub Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri dapat dukungan Partai Gelora

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah saat menghadiri penyerahan dukungan pada Paslon Nasrul Abit-Indra Catri yang akan mengikuti kontestasi Pilgub Sumbar. (Foto: Viva)

Padang (Riaunews.com) – Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia, memastikan diri mendukung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri yang maju pada konsestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025.

Dukungan secara resmi terhadap pasangan yang diusung Partai Gerindra tersebut, disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Hal itu disampaikan di hadapan peserta Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 Partai Gelora Indonesia se-Sumatera Barat di Pangeran Hotel Beach Padang, Sabtu (22/8/2020).

Baca: Wagub Sumbar paksa bus ALS balik kanan di Perbatasan Sumbar-Jambi

“Mudah-mudahan, Pilkada Sumbar jadi titik berangkat yang baik untuk menunjukkan, bahwa kita bukan hanya bisa memenangkan Pilkada Sumatera Barat, tapi juga memenangkan hati Sumatera,” kata Fahri.

Dia menyebut, bahwa Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta punya sejarah panjang dengan Partai Gerindra.

“Kita punya sejarah panjang antara Pak Prabowo dengan Ketua Umum Gelora Pak Anis Matta. Hubungan baik ini, yang akan terus kita jaga. Gerindra dan Gelora itu saling mengikat tekad untuk memenangkan Pilkada ini, sehingga kita bisa bekerja mulai hari ini,” jelasnya.

Menurut Fahri, dirinya sudah lama kenal dengan Nasrul Abit. Bahkan, di saat berkunjung ke Sumatra Barat, Nasrul selalu menjamu dan berdiskusi. Menurut dia, terlalu banyak alasan kenapa kami kemudian mendukung Nasrul Abit dan Indra Catri.

Ditambah lagi, keduanya adalah Kader Partai Gerindra yang selama ini memang memiliki keterikatan dengan Ketua Umum Gelora. Mudah-mudahan, kata Fahri, konsolidasi hari ini, menjadi momentum untuk memenangkan Nasrul Abit – Indra Catri.

“Kami dengan pak Prabowo juga punya ikatan khusus. Sumbar ini, mudah-mudahan bisa menjadi momentum untuk memangkan Nasrul Abit-Indra Catri,” ujar Fahri.

Melihat rekam jejak Nasrul Abit dan Indra Catri, Fahri Hamzah meyakini jika keduanya akan mendapatkan dukungan penuh masyarakat Sumatra Barat. Apalagi, selama menjabat sebagai Wakil Gubernur, Nasrul Abit kerap berkeliling Sumbar.

Baca: Wagub: Cuma Sumbar di Sumatera yang tak punya jalan tol

Fahri beranggapan tidak akan sulit mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung Pasangan Petahana ini. Apalagi, keduanya adalah mantan pejabat daerah yang sukses, pemimpin daerah tingkat II yang sukses.

“Karena beliau berdua sudah ditetapkan oleh pak Prabowo sebagai pasangan di Sumbar, saya mengajak kepada seluruh warga Sumbar untuk mendukung beliau berdua,” kata Fahri.

Jika kemudian mendapatkan amanah dari masyarakat dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fahri berharap keduanya mampu mengembalikan marwah Sumbar di kancah nasional bahkan dunia. Menurut Fahri, Sumatra Barat harus menjadi poros Dunia. Tempatnya orang belajar pendidikan modern, belajar agama Islam, termasuk juga belajar seni dan budaya serta bahasa.

“Tadi saya juga sudah titip pesan. Saya ingin sekali di waktu yang akan datang kepeloporan Sumbar bisa seperti di masa dahulu sebelum kemerdekaan sampai kemudian di detik-detik kemerdekaan, itu diperkuat kembali sehingga Sumbar yang biasanya menjadi poros Indonesia, bisa menjadi poros dunia. Tempat orang belajar pendidikan modern, Islam dulu dari sini harusnya. Termasuk juga belajar seni dan budaya, belajar bahasa,” tutup Fahri.***

 

Sumber: Viva
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: