Polisi sebut seluruh lantai di gedung utama Kejagung ludes

Seluruh lantai di gedung utama Kejaksaan Agung ludes terbakar dalam kebakaran yang berlangsung selama lebih dari 10 jam, sejak Sabtu (22/8/2020) hingga Ahad (23/8) pagi. (Foto: Medcom)

Jakarta (Riaunews.com) – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengungkap, seluruh lantai di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung ludes terbakar.

“Seluruhnya gedung Kejagung terbakar,” kata Budi di lokasi, Jalan Sultan Hasanuddin, Blok M, Jakarta Selatan, Ahad (23/8/2020).

Baca: Gedung ludes terbakar, Kejagung pastikan dokumen kasus aman

Menurut dia, penyebab ludesnya seluruh lantai akibat api yang meluas dan areal gedung yang banyak material mudah terbakar menjadi faktor utama.

“Banyak yang mudah terbakar, bahan plastik gitu,” lanjut dia.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiono mengatakan kebakaran terjadi di lantai 3, 4, 5, dan 6. Lantai tersebut merupakan ruangan untuk Bidang Intelejen, Bidang Pembinaan dan Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Diketahui, areal terbakar di Kantor Kejaksaan Agung adalah di gedung utama. Diperkirakan, kebakaran terjadi sekira pukul 19.00 WIB, Sabtu (22/8/2020). Awalnya api diduga berasal dari lantai 5, namun pagi ini tampak hampir seluruh lantai sudah rata terbakar.

Pihak Kejaksaan Agung mengonfirmasi bahwa seluruh dokumen penting terkait perkara terselamatkan.

Baca: Mahfud MD: Kebakaran Kejagung luar biasa

“Yang utamanya, bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata Jaksa Agung ST Burhanuddin di lokasi kebakaran, Jakarta, Sabtu malam.***

 

Sumber: Merdeka
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: