Sabtu , 19 September 2020
Home » Politik » Prabowo sepertinya akan kembali maju Pilpres 2024, Pengamat: Di politik tak ada kata malu

Prabowo sepertinya akan kembali maju Pilpres 2024, Pengamat: Di politik tak ada kata malu

Prabowo Subianto.

Jakarta (Riaunews.com) – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memperkirakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Terlebih lagi, Prabowo mendapatkan dukungan dari kader partainya setelah Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra.

“Prabowo sudah dipastikan akan maju lagi, 99,9 persen akan maju lagi. Oleh karena itu, langkah pertama menjadi ketum Gerindra lagi dan kedua massanya atau kader Gerindra memintanya maju jadi capres lagi,” kata Ujang, Senin (10/8/2020).

Baca: Andi Arief: Banyak pemimpin muda di Gerindra, tapi Prabowo merasa belum saatnya regenerasi

Menurut Ujang, mantan Danjen Kopassus itu tidak bakal mau cuma menjadi ‘king maker’ di Pilpres 2024 dengan mendukung tokoh lain. Oleh karena itu, Ujang meyakini Prabowo akan memaksimalkan upaya menuju pencalonannya di Pilpres 2024.

“Prabowo tak akan jadi king maker di 2024. Pilpres 2024 adalah the last battle (pertempuran terakhir, red) bagi Prabowo,” ular Ujang.

Lebih lanjut Ujang menegaskan, tidak ada kata malu dalam politik. Menurutnya, Prabowo tetap akan maju sebagai capres pada 2024 meski sebelumnya sudah dua kali menjadi kontestan pilpres.

“Tak ada kata malu dalam politik. Makanya akan maju lagi. Pertama, tak ada aturan yang melarang. Kedua, penasaran belum pernah menang. Ketiga, di Pilpres 2024 tak ada incumbent,” beber dia.

Baca: Prabowo sebut kehadiran Jokowi dan Megawati di KLB Partai Gerindra tanda koalisi solid

Memang Prabowo belum menentukan sikap untuk maju atau tidak sebagai capres di 2024. Namun, Ujang menyebut hal itu bukan berarti Prabowo tak akan menjadi capres lagi.

“Bukan belum percaya diri. Itu strategi. Strategi agar tak terlihat ambisi. Jadi seolah-olah dukungannya dari arus bawah,” pungkas Ujang.***

Sumber: JPNN
Editor: Ilva

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan