Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Qurban 2020 : Jemaah Syifaunnas sembelih 9 ekor sapi dan  4 ekor kambing

Qurban 2020 : Jemaah Syifaunnas sembelih 9 ekor sapi dan  4 ekor kambing

Panitia Qurban Mesjid Syifaunnas tengah bergotong royong  meyiapkan karkas untuk didistribusikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat setempat, Sabtu (01/08/2020)

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jemaah mesjid Syifaunnas, RT 04 RW 06, Jalan Bhakti Sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya, selenggarakan ibadah qurban 1441H/ 2020 M.

Ketua Panitia Qurban Mesjid Syifaunnas, Akhir Ardiansyah Lubis, menyebutkan jumlah peserta tahun ini sebanyak 65 orang. “Alhamdulillah dari jumlah tersebut, kita dapat mengadakan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” ungkap Akhir kepada wartawan saat ditemui di sela- sela kegiatan penyembelihan , Sabtu (01/08/2020).

Meski Idul Adha jatuh pada Jumat (31/07/2020), namun penyembelihan  dilakukan sehari setelahnya mengingat bila diselenggarakan pada hari yang sama, dikhawatirkan tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan seluruh kegiatan terebut.

“Makanya kita baru melaksanakan penyembelihan hari ini, bila hari Jumat tentu saja banyak waktu terpotong karena harus menyelenggarakan ibadah sholat Jumat juga,” ungkap Akhir.

Dikatakan Akhir, meskipun penyelenggaraan qurban tahun ini ditengah pandemi covid-19, namun antusias jemaah tetap tinggi menjadi peserta. “Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, antusias jemaah tetap tinggi menjadi peserta qurban walau ada keterbatasan ruang gerak karena pandemi covid-19,” imbuh Akhir.

Untuk pendistribusan daging qurban, Akhir mengatakan akan mempioritaskan  kaum dhuafa serta masyarakat di lingkungan  RT 04 RW 06, namun bila berlebih, akan dikirimkan ke daerah lain, khususnya daerah yang tidak menyelenggarakan pemotongan hewan qurban karena sesuatu dan lain hal.

“Segenap pengurus dan panitia penyelenggara ibadah qurban Mesjid Syifaunnas, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Semoga amal ibadahnya diterima Allah dan menjadi berkah bermanfaat bagi penerimanya,” pungkas Akhir.

[RILIS]

 

 

Tinggalkan Balasan