Sama-sama di Sirkuit Red Bull Ring, ini beda MotoGP Austria dan Styria 2020


Spielberg (Riaunews.com) – Seri kelima kejuaraan dunia MotoGP musim 2020 bakal kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan ini, atau seminggu setelah gelaran Grand Prix (GP) Austria. Namun bedanya balapan kali ini diberi tajuk MotoGP Styria 2020, lantas apa bedanya dengan MotoGP Austria?

Dilansir Okezone, sebagaimana diketahui, virus Corona (Covid-19) yang mewabah seantero dunia memang memberikan dampak signifikan terhadap sejumlah event olahraga tahunan. Kejuaraan dunia MotoGP 2020 pun jadi salah satu event yang terdampak sangat besar terhadap mewabahnya virus dari Wuhan tersebut.

Baca: Divonis bersalah, Johann Zarco harus mulai balapan dari pit lane di MotoGP Styria

Ya, MotoGP 2020 sendiri sejatinya dijadwalkan berlangsung pada Maret kemarin dengan 20 balapan. Namun adanya aturan lockdown di sejumlah negara, membuat beberapa balapan MotoGP 2020 tidak bisa dilangsungkan.

Dorna selaku panitia MotoGP pun akhirnya memutuskan untuk hanya menjalani 14 balapan saja di sembilan sirkuit pada musim ini. Terhitung ada lima lintasan yang akan menghelat dua balapan sekaligus, salah satunya Sirkuit Jerez yang jadi tuan rumah di dua balapan awal MotoGP 2020.

Sirkuit Red Bull Ring pun menjadi salah satu lintasan yang bakal menggelar dua balapan sekaligus di MotoGP pada musim ini, yakni MotoGP Austria dan Styria 2020. Dengan adanya perbedaan nama balapan di lintasan yang sama, wajar jika banyak yang bertanya-tanya bedanya MotoGP Austria dan Styria.

Perbedaan MotoGP Austria dan Styria adalah tema dalam kedua balapan tersebut. Apabila MotoGP Austria 2020 bertemakan ‘myWorld Motorrad Grand Prix von Österreich’, maka MotoGP Styria bertemakan ‘BMW M Grand Prix of Styria’.

Pemilihan tema tersebut didasari dengan BMW selaku sponsor utama MotoGP Styria 2020. Dengan begitu siapapun pembalap yang berhasil menjuarai MotoGP Styria 2020 pada akhir pekan ini, maka ia berhak membawa pulang mobil mewah BMW bertipe M4 spek 2021.

Baca: Dovizioso jadi pemenang di MotoGP Austria yang penuh drama

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Direktur Pelaksana Dorna Sports, Pau Serracanta, belum lama ini. Serracanta pun mengaku sangat senang dengan munculnya BMW sebagai sponsor utama salah satu balapan di MotoGP musim ini.

“Kemitraan kami dengan BMW adalah salah satu yang paling penting dan bertahan lama. Karena kami telah bekerja bersama selama lebih dari dua dekade,” ucap Serracanta, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Rabu (19/8/2020).

“Itulah sebabnya kami sangat bangga bahwa kami melihat BMW M 2020 sebagai sponsor utama untuk pertama kalinya,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: