Minggu , 9 Agustus 2020
Home » Nasional » Sebut Pemprov DKI tak boleh somasi Ike Muti, Irmanputra Sidin ‘ditampar’ warganet

Sebut Pemprov DKI tak boleh somasi Ike Muti, Irmanputra Sidin ‘ditampar’ warganet

Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin melontarkan pernyataan melalui media sosial bahwa Pemda (Pemprov DKI) tak berhak mensomasi artis Ike Muti.

Melalui akun Twitter @irmanputra_sidin, yang diunggah Ahad (2/8/2020), Irmanputra mengatakan pemerintah oleh konstitusi memang dipersiapkan untuk menghadapi keluhan, kritikan, protes bahkan kecaman warga baik berdasar fakta, asumsi, bahkan khayal sekalipun.

Baca: Pakar Hukum Tata Negara ini justru minta Jokowi tegur Pemprov DKI karena somasi Ike Muti

Namun, karena unggahannya tersebut, Irmanputra mendapat banyak ‘tamparan’ dari warganet.

Masyarakat membandingkan langkah yang diambil Pemprov DKI dengan Pemkot Surabaya yang juga men-somasi warga yang diduga menghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada awal tahun 2020 ini.

Seperti diketahui, artis sinetron Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti membuat postingan di akun instagram pribadinya @ikemuti16, yang mengklaim diminta menghapus fotonya bersama Presiden Joko Widodo sebagai syarat project web series yang disebutnya akan bekerja sama dengan Pemda DKI.

Karena isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemprov, maka Pemprov DKI pun memberikan somasi.

Baca: Ini surat somasi Pemprov DKI pada artis Ike Muti yang memposting kabar bohong

Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari yang bersangkutan, maka Pemprov akan langsung menempuh upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana. Pemprov DKI memberikan waktu 2×24 jam kepada Pemeran Euceu dalam sinetron Preman Pensiun ini untuk memberikan penjelasan.***

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan